HONDA

23 Peserta PPPK di Rejang Lebong Dipastikan Tidak Lulus

23 Peserta PPPK di Rejang Lebong Dipastikan Tidak Lulus

23 Peserta PPPK di Rejang Lebong Dipastikan Tidak Lulus--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Setidaknya 23 orang dari 1492 orang peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dipastikan tidak lulus seleksi.

Bagaimana tidak, setelah dinyatakan lulus seleksi admistrasi, 23 orang tersebut tidak mengikuti ujian Computers Assiten Test (CAT) yang digelar dilokasi berbeda. Yakni di Poltekkes Kemkes Provinsi Bengkulu, Avene Bencoolen Convention Hall dan Kantor Badan Kepegawaian Nasional.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong, Dheny Rizkiansyah membenarkan jika 23 orang peserta seleksi PPPK Kabupaten Rejang Lebong ini tidak mengikuti ujian CAT yang digelar 16-22 November 2023 lalu.

"Rinciannya dari 1492, 1 orang tenaga pendidik sudah mengikuti seleksi P1 tahun 2021 sehingga menggunakan nilai sebelumnya. Jadi yang ikuti seleksi 1491 dan yang hadiri ujian CAT 1468, tidak hadir 23 orang," ungkap Denny Rizkiansyah, saat dibincangi rakyatbengkulu.com Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Akhir Seleksi PPPK 2023, Termasuk Jadwal Seleksi PPPK

Disebutkan Denny, saat ini BKPSDM masih menunggu hasil seleksi akhir atau kelulusan dari Badan Kepegawaian Nasional.

"Jika menurut jadwal dari tanggal 6-15 Desember 2023, namun hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dan jika ada perubahan jadwal tentu pasti diberitahukan," papar Denny Rizkiansyah.

Sementara itu, kuota kebutuhan PPPK Rejang Lebong ini sendiri 300 orang untuk Guru (Tenaga Pendidik) dan 339 untuk tenaga kesehatan (nakes) serta 46 tenaga teknis dengan jumlah total 685 kouta yang dibutuhkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: