HONDA

Ada Baliho Kampanye Terpasang di Jalur Hijau Rejang Lebong

Ada Baliho Kampanye Terpasang di Jalur Hijau Rejang Lebong

Ada Baliho Kampanye Terpasang di Jalur Hijau Rejang Lebong--Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Alat Peraga Kampanye (APK) berupa billboard yang menampilkan salah satu Caleg DPR RI dari Partai Golkar yang dilengkapi foto dan nomor urut partai politik terpasang di Jalan Merdeka Pasar Tengah Curup. 

Diketahui kawasan Jalan Merdeka Pasar Tengah Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah ditetapkan menjadi jalur hijau atau harus bebas dari baliho calon legislatif.

Komisioner Bawaslu Rejang Lebong, M. Al-Abrar menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu berita acara atas temuan tersebut untuk bisa segera disampaikan ke Bawaslu Rejang Lebong.

"Temuan bahwa billboard masuk dalam temuan Panwascam Curup dan sudah disampaikan oleh Panwascam Curup kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong. Setelah itu juga Bawaslu akan bersurat ke DPD Golkar dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan penertiban," ungkapnya saat dihubungi rakyatbengkulu.com, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Lusa, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Kampanye di Bengkulu

Dikatakannya, billboard tersebut milik Pemkab Rejang Lebong yang dikelola oleh pihak ketiga yang berdomisili di Kota Bengkulu, untuk mengklarifikasi hal ini. 

"Dari keterangan pihak ketiga, mereka menerima order pemasangan APK tersebut dari pihak kedua dan bukan langsung dari caleg yang bersangkutan namun tetap kita tindaklanjuti," tegasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Pemkab Rejang Lebong bersama KPU dan Bawaslu telah menetapkan sejumlah jalur hijau yang dilarang untuk dijadikan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Rejang Lebong.

"Jalur hijau itu berada di sepanjang jalan protokol mulai perbatasan Rejang Lebong dengan Kepahiang di Kelurahan Tempel Rejo, kemudian sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Sukowati, Jalan Merdeka, Jalan MH Thamrin sampai Jalan Ahmad Yani. Tidak boleh dipasang APK," demikiannya.

BACA JUGA:Kampanye Lewat Film, Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: