BANNER KPU
HONDA

WOW! Ini 10 Manfaat Buah Belimbing, Si Buah Bintang Pengikat Radikal Bebas

WOW! Ini 10 Manfaat Buah Belimbing, Si Buah Bintang Pengikat Radikal Bebas

Si buah bintang pengikat radikal bebas, ini 10 manfaat buah belimbing.--Foto: Freepik.com/freepik

Hal ini membuat buah ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes dalam mengendalikan kadar gula darah. Dengan mengonsumsi buah secara teratur, dapat mengurangi risiko lonjakan kadar gula darah yang tidak sehat.

3. Meningkatkan Sistem Imunitas

Buah belimbing juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Antioksidan, seperti zinc dan mangan, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Dengan memiliki sistem imunitas yang kuat, akan lebih tahan terhadap berbagai penyakit dan infeksi.

BACA JUGA:Rambut Sehat Alami! Ini Manfaat Belimbing Wuluh untuk Rambut Anda

4. Meredakan Sakit Maag

Buah belimbing, dalam pengobatan tradisional telah lama digunakan untuk meredakan gangguan pada lambung, seperti sakit maag.

Kandungan terpenoid, flavonoid, dan mucilage dalam buah belimbing dapat memperkuat lapisan dalam lambung dan usus, sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya kerusakan lambung akibat gastritis.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi buah belimbing dengan teratur dan porsi yang cukup dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Kandungan vitamin B9 (asam folat) dalam buah belimbing mampu membantu menurunkan kadar homosistesin, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular jika kadar homosistesin yang tinggi terdapat dalam tubuh.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Cegah Kanker

6. Menyembuhkan Masalah Kulit

Buah belimbing juga memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, iritasi, dan inflamasi.

Dengan mengonsumsi buah ini secara langsung atau mengaplikasikannya secara topikal sebagai masker wajah untuk mendapatkan manfaatnya yang menyegarkan dan menyembuhkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: