HONDA

Wajib Tahu! Mitos atau Fakta 12 Buah yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Wajib Tahu! Mitos atau Fakta 12 Buah yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Mitos atau fakta 12 buah yang dilarang untuk ibu hamil ini wajib diketahui.--Foto: Freepik.com/freepik

Makanan yang dilarang untuk ibu hamil berikutnya adalah pepaya mentah atau pepaya muda karena di dalamnya terkandung lateks dan papain.

Kandungan lateks pada pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi rahim, sementara papain berpotensi menyebabkan induksi persalinan.

6. Anggur

Anggur merupakan buah yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil trimester pertama. Kandungan senyawa resveratrol dalam anggur diyakini dapat mengakibatkan ketidakstabilan hormon dalam tubuh selama masa kehamilan.

Selain itu, anggur diyakini bisa menaikkan temperatur tubuh yang akan merugikan ibu dan janin.

BACA JUGA:Ragam Buah dan Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

7. Kurma

Salah satu alasan mengapa kurma termasuk buah yang dilarang untuk ibu hamil trimester pertama adalah karena buah ini dapat meningkatkan temperatur tubuh dan merangsang kontraksi rahim.

Namun, jika dikonsumsi sebanyak satu hingga dua buah saja setiap hari, masih tergolong aman. Namun, jika dikonsumsi berlebihan justru akan menimbulkan komplikasi.

8. Pisang

Mungkin bertanya-tanya, bukankah kandungan nutrisi dalam pisang menyehatkan ibu hamil?  Betul. Sebenarnya pisang bukanlah buah yang dilarang untuk ibu hamil trimester pertama.

Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi medis pada ibu hamil yang membuatnya tidak boleh mengkonsumsi buah pisang selama masa kehamilan.

BACA JUGA:Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

Kondisi ini ditujukan bagi para ibu hamil pengidap diabetes dan pemilik alergi tertentu. Dalam buah pisang terkandung semacam lateks berbahaya serta kadar gula pada pisang sangat tinggi.

9. Tomat kemasan kaleng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: