HONDA

Kaya akan Vitamin C dan Antioksidan, Buah Namnam Perkuat Kekebalan Tahan Tubuh, Bisa Melindungi Kulit

Kaya akan Vitamin C dan Antioksidan, Buah Namnam Perkuat Kekebalan Tahan Tubuh, Bisa Melindungi Kulit

Kaya akan Vitamin C dan Antioksidan, Buah Namnam Perkuat Kekebalan Tahan Tubuh, Bisa Melindungi Kulit --Instagram.Com/pandasurya//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Buah namnam mungkin kebaradaannya langka di Indonesia, penyebutan nama-namanya juga berbeda di setiap daerah. 

Yang pasti, buah namnam atau Cynometra cauliflora ditemukan di Asia Tenggara dan Selatan seperti Sri Lanka, India dan Indonesia.

BACA JUGA:Terbaru! Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga Murah, Budget Hanya Rp100 Jutaan

Mau tahu apa saja namanya? Makassar menyebut buah namnam sebagai buah namu-namu. Sementara orang Sunda biasanya menyebut buah namnam sebagai pukih.

Namnam merupakan buah lonjong dan agak pipih. Buah namnam berwarna coklat saat masih mentah dan berubah jadi kuning kehijauan saat matang. Citarasanya sam, sedikit manis dan segar. 

BACA JUGA:Mitos Mimpi Gigi Copot Sering Dikaitkan dengan Kematian, Bisa Jadi Orang Terdekat Sedang Sakit

Dari citarasanya mungkin kamu sudah bisa menebak kalau buah ini kaya akan vitamin dan antioksidan. Seperti Vitamin C, serat, tanin, saponin dan flavonoid. Melalui kandungan tersebut buah namnam menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan kamu.

Penelitian menunjukkan bahwa buah namnam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat buah namnam yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:MV Ngeluwihi Tiara Andini Disebut Mirip MV Lalisa Milik Lisa Blackpink? Ini Kata Netizen Indonesia

 

Memiliki Kandungan Antioksidan Tinggi 

Penelitian dalam VALENSI Chemistry Journal oleh UIN Syarif Hidayatullah sari buah namnam mengandung aktivitas antioksidan yang tinggi. 

Beberapa senyawa antioksidan dalam buah namnam adalah fenol, flavonoid dan vitamin C. Antioksidan terbukti baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Hutan Mangrove Pulau Enggano Terus Berkurang, Penahan Abrasi, Tempat Berpijahnya Aneka Biota Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: