HONDA

Waspada! COVID-19 Masih Mengintai, Lakukan 6 Langkah Ini Agar Tidak Terpapar

Waspada! COVID-19 Masih Mengintai, Lakukan 6 Langkah Ini Agar Tidak Terpapar

Lakukan 6 langkah ini agar tidak terpapar, waspada COVID-19 masih mengintai.--Freepik/katemangostar

Selain itu masker ini juga berguna untuk bahaya doplet yang keluar dari penderita sakit tersebut sehingga butiran tersebut tidak mengenai mata, hidung dan mulut Anda.

BACA JUGA:Cita Citata Mengidap Penyakit Autoimun, Apa Faktor Penyebabnya?

3. Mencuci Tangan

Penting sekali mencuci tangan saat mau makan atau menyentuh bagian penting dari wajah Anda. Karena virus ini berkembang penularannya lewat udara penting sekali apa yang sudah anda pegang dicuci melalui sabun anti bakteri.

Hingga virus tersebut dapat mati seketika karena kebersihan yang anda jaga terus lewat jalur pemaparannya.


Untuk menjaga imun tubuh tetap meningkat sehingga virus tidak akan bertahan lama di tubuh selalu mencukupi asupan makanan bergizi dan vitamin.--Freepik.com/freepik

4. Asupan Makanan Bergizi dan Vitamin 

Untuk menjaga imun tubuh tetap meningkat sehingga virus tidak akan bertahan lama di tubuh selalu mencukupi asupan makanan bergizi dan vitamin.

Vitamin B6, B12, D, C dan K menjadi penunjang yang efektif dalam melakukan 6 langkah untuk tidak terpapar bahaya penyakit COVID. Asupan nutrisi dan vitamin selalu menjaga tubuh menjadi lebih kuat imunitasnya.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Waspada Penyakit DBD, Bersihkan Lingkungan dan Gunakan Kelambu

5. Minum 

Air sangat penting, bahwa 70%-80% tubuh mengandung air yang banyak sehingga dengan Minum anda bisa terhindar dari bahaya dehidrasi. Jika tubuh anda kekurangan Minum akan melemahkan susunan syaraf dan imunitas tubuh.

Peredaran darah tentunya ikut terhambat ketika anda kekurangan cairan. Cairan inilah yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

6. Tidur 

Lakukan 6 langkah terakhir berikutnya yakni tidur yang cukup dengan kualitas yang baik untuk tidak terpapar dari bahaya penyakit COVID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: