HONDA

Penting! Agar Hubungan Sosial Sehat, Ini 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental

Penting! Agar Hubungan Sosial Sehat, Ini 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental

Ini 10 cara menjaga kesehatan mental, penting dilakukan agar hubungan sosial sehat.--Freepik.com/freepik

Ada beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi seperti buah, sayuran, biji-bijian, ikan, ayam, dan kacang-kacangan. Protein tanpa lemak dapat membuat Anda merasa kenyang dan energik. 

BACA JUGA:Bukan hanya Kesehatan Fisik, Kesehatan Mental juga Penting untuk Dijaga

4. Hubungi Orang-orang yang Anda Cintai

Dengan menghubungi orang-orang yang Anda cintai, dapat juga menjaga kesehatan mental. Hubungan sosial yang sehat dapat memberikan dukungan dan kenyamanan, yang dapat membantu Anda mengatasi stres dan tekanan.

Cobalah untuk memulai dengan hal-hal kecil, seperti mengirim pesan atau menelpon mereka. Anda juga dapat mencoba bergabung dengan kelompok atau komunitas yang mendukung orang-orang dengan masalah kesehatan mental.

5. Belajar Mengelola Stres

Belajar mengelola stres adalah cara penting untuk menjaga kesehatan mental. Stres dapat berdampak negatif pada kesehatan mental, seperti depresi, kecemasan, pikiran negatif hingga gangguan konsentrasi.

Stres dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Ada banyak cara untuk mengelola stres, seperti latihan relaksasi, meditasi, dan yoga.


Menjaga kesehatan mental merupakan tanggung jawab masing-masing individu.--Foto: Freepik.com/freepik

BACA JUGA:Ada yang Baru di TikTok, Rekomendasi Diperbarui Demi Kesehatan Mental Pengguna

6. Bersikaplah Positif

Cara penting lainnya untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan bersikap positif. Pikiran positif dapat membantu Anda merasa lebih baik secara fisik dan mental. Berpikir positif juga dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Jika merasa kesulitan untuk bersikap positif, cobalah memulai dengan hal-hal kecil, seperti tersenyum di pagi hari atau menuliskan hal-hal yang Anda syukuri. 

7. Bersikaplah Realistis

Jangan paksakan diri untuk mendapatkan sesuatu yang tidak realistis. Dengan bersikap realistis merupakan cara penting untuk menjaga kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: