HONDA

Alami dan Terbukti! 4 Jenis Jamur Berikut Ini Efektif Merontokkan Kolesterol Jahat

Alami dan Terbukti! 4 Jenis Jamur Berikut Ini Efektif Merontokkan Kolesterol Jahat

Ada 4 jenis jamur yang ternyata terbukti efektif untuk merontokkan kolesterol jahat.--Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada banyak manfaat jamur bagi kesehatan, seperti salah satunya bermanfaat bagi penderita kolesterol.

Nah, 4 jenis jamur berikut ini efektif untuk merontokkan kolesterol jahat. Apa saja? Baca terus artikel ini hingga tuntas.

Memiliki kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu timbulnya komplikasi penyakit lain dalam tubuh. Pola hidup dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh.

Oleh karena itu, penting bagi penderita kolesterol tinggi untuk segera mendapatkan pengobatan yang tepat, agar tidak memicu timbulnya komplikasi penyakit.

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi Teh Hijau, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Komplikasi penyakit yang dapat ditimbulkan jika kolesterol dibiarkan  berlarut- larut adalah memicu penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan stroke.

Mengutip dari Live Strong ada tiga penyebab utama yang dapat meningkatkan risiko kadar kolesterol dalam tubuh meningkat yakni:  

1. Pola makan tidak sehat  

2. Tubuh kurang aktif  

3. Obesitas alias kegemukan  

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Bunga Pepaya untuk Kesehatan, Bisa Obati Demam Hingga Turunkan Kolesterol

Sementara itu, beberapa gejala yang ditimbulkan jika menderita kolesterol tinggi  adalah tubuh mudah lelah, mengantuk, nyeri kaki, tengkuk terasa pegal, nyeri dada, muncul gumpalan di urat. 

Penderita kolesterol disarankan untuk mengubah gaya hidup dan menjaga pola makan. Sebab, kedua hal tersebut bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mengontrolnya.

Penderita kolesterol sebaiknya melakukan diet yang sehat dan tepat. Sebab, diet sehat bisa membantu menurunkan sekaligus mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: