HONDA

Kucing Norwegian Forest, Pada Musim Panas Bulunya Lebih Pendek, Dibanderol Hingga Belasan Juta

Kucing Norwegian Forest, Pada Musim Panas Bulunya Lebih Pendek, Dibanderol Hingga Belasan Juta

Kucing Norwegian Forest, Pada Musim Panas Bulunya Lebih Pendek, Dibanderol Hingga Belasan Juta --rakyatbengkulu.disway.id

Petarung dan Pemburu Tikus

Sampai sekarang orang baru menebak-nebak asal usul kucing Norwegian forest. Ada yang menduga bahwa kucing Norwegian forest berkaitan dengan kucing berbulu pendek hitam-putih dari Britania Raya, yang digunakan bangsa Viking sebagai pengusir tikus di kapal-kapal mereka. 

Tapi banyak yang cenderung menyatakan kucing Norwegian forest merupakan keturunan dari kucing berbulu panjang yang dibawa ke Skandinavia oleh Tentara Salib. 

BACA JUGA:6 Motif Keramik untuk Lantai Teras Depan Rumah yang Menarik dan Minimalis

Kucing Norwegia forest sendiri di daerah asalnya dinamai nors skogkatt atau "kucing hutan". Awalnya ras kucing ini berkembangbiak dengan kucing liar dan kucing hutan, memakan hewan kecil dan memburu. 

Selama bertahun-tahun, kucing Norwegian forest cat berevolusi jadi kucing besar berbulu lebat yang dikenal sekarang.  

BACA JUGA:Cipung Jemput Ameena untuk Main ke Andara, Begini Tingkah Gemesnya Saat Pamit Kepada Papata

 

Dinyatakan sebagai makhluk mitos  

Ternyata kucing Norwegian forest juga bagian dari sebuah mitos. Mitos Norwegia menceritakan tentang skogkatt, seekor kucing hutan penghuni gunung yang berukuran besar dan berbulu panjang dengan kemampuan memanjat tebing terjal yang tidak dapat dilakukan kucing lain. 

Berkat ukuran, bulu dan kemampuan memanjat pohon, kucing Norwegian forest menjadi inspirasi bagi skogkatt dalam kehidupan nyata. 

BACA JUGA:Lewat Monokrom, Tulus Sukses Guncang Bengkulu di Konser Penutupan Cendana Fair 2024

Skogkatt dicintai Freya, dewi cinta dan kecantikan bangsa Norse yang menurut cerita legenda bepergian dengan kereta yang ditarik oleh kucing saat berperang.  

Cerita rakyat Norwegia, Thor kalah dalam adu kekuatan dari Dewa Jormungand yang licik, yang menyamar sebagai skogkatt. Akibat legenda ini, peternak menyebut kucing Norwegian forest sebagai "Skogkatt Norse."   

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 di Kepulauan Sula, Maluku Utara: 14 Desa 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: