HONDA

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit

Ini Buah Lokal yang Kaya Manfaat, Sumber Nutrisi Alami, Bisa Mencegah Penyakit --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mengosumsi buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sebab merupakan sumber nutrisi alami yang enak dan banyak manfaatnya. 

Perlu kamu tahu, buah-buahan terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain akan tercukupinya gizi harian, buah juga bisa mencegah penyakit. 

BACA JUGA:Kucing Emas Asia yang Hampir Punah, Akibat Tekanan Pemburu dan Kehilangan Habitat, Ditemukan di Sumatera

Banyak ahli yang menyarankan agar kamu mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setidaknya 400 gram/hari, agar tetap sehat dan tercukupinya kebutuhan. 

Sesungguhnya buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik. Tercatat beberapa nutrisi penting dari buah-buahan ini seperti asam folat, vitamin A, B, B1, B6, C, dan kalium. 

BACA JUGA:Bisa Dimakan Langsung, Dijadikan Selai dan Campuran Jamu, Mundu Tergolong Buah Minor Asli Indonesia

Memang pada setiap buah, kandungan vitamin dan mineralnya berbeda-beda, tetapi semuanya sama-sama memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Sebab selain vitamin dan mineral, dalam buah juga terkandung antioksidan. Senyawa antioksidan ini sangat penting guna melawan radikal bebas dan menjaga sistem daya tahan tubuh agar tetap sehat.

BACA JUGA:5 Kelebihan Mobil yang Belum Power Steering, Benarkah Lebih Tahan Banting?

Kali ini rakyatbengkulu.com memberi pengetahuan untuk kalian tentang berbagai buah lokal Indonesia yang memiliki rasa yang nikmat, tapi mengandung bermanfaat bagi kesehatan.

 

1. Sawo 

Tahukah kamu bahwa buah sawo memiliki berbagai manfaat kesehatan yang penting. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah sawo seperti vitamin C, serat, magnesium dan kalium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: