HONDA

10 Tips Puasa untuk Ibu Menyusui Agar Kebutuhan si Kecil Tetap Terpenuhi

10 Tips Puasa untuk Ibu Menyusui Agar Kebutuhan si Kecil Tetap Terpenuhi

Cari tahu tips puasa untuk ibu menyusui agar memenuhi kebutuhan ASI si kecil lengkap hanya di sini!--Instagram.com/riaricis

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ibu menyusui juga bisa puasa lho, akan tetapi ketahui terlebih dahulu tips agar kebutuhan ibu dan si kecil tetap terpenuhi dan tidak kekurangan energi ataupum dehidrasi.

Tidak terasa ya bunda, Kita sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat ditunggu-tunggu umat Muslim seluruh dunia.

Akan tetapi, mungkin banyak para bunda-bunda yang merasa bimbang ingin puasa karena sedang memasuki tahap menyusui si kecil.

Bunda-bunda yang sedang menyusi jangan khwatir, karena, Kami Rakyatbengkulu.com telah mengumpulkan beberapa tips yang bisa bunda jalani pada saat puasa nanti.

BACA JUGA:Nikmat Jadi Menu Buka Puasa, Buah Blewah Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Tips ini bertujuan agar bunda yang sedang menyusui dan si kecil tetap terpenuhi dalam segi gizi energi, dan yang paling penting pertumbuhan si kecil tetap terjaga dan terpenuhi.

Dilansir dari Tiktok bicarasikecil (Dokter Spesialis Anak) dr. Hendra Sp.A, Ia membagikan apa saja sih tips yang bisa dilakukan ibu menyusui pada saat puasa agar kebutuhan si kecil tetap terpenuhi.

Berikut Informasi selengkapnya:


Cari tahu tips puasa untuk ibu menyusui agar memenuhi kebutuhan ASI si kecil lengkap hanya di sini!--Instagram.com/riaricis

1. Kondisikan Usia Bayi

Penting untuk bunda lakukan pada saat menyusui agar pertumbuhan bayi tidak terganggu pada saat puasa adalah usianya, sebaiknya, jika usia si kecil masih kurang dar 6 bulan. 
BACA JUGA:20 Tips Puasa Aman Bagi Penderita Lupus, Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih, Penyakit Autoimun Kronis

Hal tersebut dikarenakan pada usia bayi yang kurang dari 6 bulan, kebutuhan nutrisi si kecil hanya bersumber dari ASI saja nih bunda.

Dan sumber nutrisi ASI ini, sangat berpengaruh pada makanan dan juga minuman yang dikonsumsi oleh Bunda lho.

2. Perhatikan Berat Badan Si Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: