HONDA

Siapa Aktor Utama Rekayasa Nilai PDSS? Kepsek SMAN 5 Kota Bengkulu Masih 'Pasang Badan'

Siapa Aktor Utama Rekayasa Nilai PDSS? Kepsek SMAN 5 Kota Bengkulu Masih 'Pasang Badan'

Siapa Aktor Utama Rekayasa Nilai PDSS? Kepsek SMAN 5 Kota Bengkulu Masih 'Pasang Badan'--Foto Radar Bengkulu/DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Siapa aktor utama rekayasa nilai PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa)? Kepsek SMAN 5 Kota Bengkulu masih 'pasang badan'.

Sekalipun mengakui telah terjadi kesalahan di sekolah, namun Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra, M.Pd, tetap ngotot membantah dia tidak pernah merekayasa nilai PDSS. 

Adanya beberapa nilai siswa yang tidak sesuai dengan aslinya, kata Kepala Sekolah (Kepsek) terjadi karena ada kesalahan saat operator sekolah mengupload daftar nilai. 

“Saya juga mengaku ada kesalahan dari sekolah. Yang jelas kami sudah mencoba untuk memperbaiki. Yang jelas di Aplikasi (PDSS, red) sudah tidak bisa diperbaiki lagi,” kata Eka Saputra, Kamis, 29 Februari 2024. 

Sekalipun ngotot dan masih "pasang badan", adanya dugaan rekayasa nilai PDSS di SMAN 5 Kota Bengkulu semakin terbuka dan nyata. 

BACA JUGA:Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu, Berujung Orang Tua Siswi Lapor ke Polda Bengkulu

BACA JUGA:Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Bengkulu, Terbukti ! Merupakan Pelanggaran Hukum

Pasalnya, nilai mata pelajaran yang masuk pada aplikasi PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu dan nilai asli di rapor banyak sekali yang tidak sinkron.

Ada dugaan nilai mata pelajaran yang masuk pada aplikasi PDSS sudah diubah alias didongkrak, hingga nilainya jauh lebih besar dibandingkan dengan nilai asli pada rapor yang dipegang oleh masing-masing siswa-siswi.

Sayangnya, siapa melakukan dugaan rekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu belum diketahui hingga hari ini, Jumat, 1 Maret 2024. 

Kepsek masih juga "pasang badan", setiap kali ditanya siapa yang "menukangi", mengubah, ataupun merekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu tahun 2024, selalu menjawab dia tidak melakukannya.

Padahal, ia sebagai Kepsek adalah pimpinan tertinggi di SMAN 5 Kota Bengkulu, ia pun wajib tahu semua peristiwa dan apapun yang terjadi di sekolah tersebut. 

BACA JUGA:Berikut Kriteria Nilai Rapor yang Harus Dipenuhi untuk Masuk ke 8 Sekolah Kedinasan

BACA JUGA:Info Terbaru! Persyaratan Nilai Rapor dan Ijazah untuk Masuk Sekolah Kedinasan STIN Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"