HONDA

Sumber Serat yang Baik, Membantu Meningkatkan Fungsi Otak, Ini 10 Manfaat Kentang untuk Kesehatan

Sumber Serat yang Baik, Membantu Meningkatkan Fungsi Otak, Ini 10 Manfaat Kentang untuk Kesehatan

Sumber Serat yang Baik, Membantu Meningkatkan Fungsi Otak, Ini 10 Manfaat Kentang untuk Kesehatan--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

 

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Kentang mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk memperbaiki kesehatan kulit karena vitamin C adalah antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan oleh radikal bebas. 

Selain itu, serat yang terdapat dalam kentang dapat membantu membersihkan kulit dan mencegah jerawat. Konsumsi kentang secara teratur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

BACA JUGA:Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu, Kiky Saputri Beberkan Penyebabnya

 

6. Meningkatkan kesehatan tulang

Kentang adalah sumber yang baik dari serat, vitamin dan mineral, termasuk kalium dan fosfor, yang keduanya penting untuk kesehatan tulang. 

Fosfor, adalah komponen penting dari tulang dan gigi dan membantu memperkuat struktur tulang. Juga berperan dalam metabolisme energi. Mengonsumsi kentang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. 

Namun, penting juga untuk mempertimbangkan aspek lain dari diet dan gaya hidup. Seperti olahraga teratur dan menghindari alkohol dan tembakau, yang juga dapat berkontribusi pada kesehatan tulang yang baik.

BACA JUGA:Penambah Selera Makan! Ini 10 Sambal Khas Nusantara yang Cocok Jadi Pelengkap Menu Berbuka Puasa

 

7. Meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam kentang membantu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: