HONDA

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Sayuran ini kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan jantung.

Salah satu alasan mengapa terong Belanda dapat meningkatkan kesehatan jantung adalah karena kandungan serat yang tinggi. 

BACA JUGA:Cara Puasa Tanpa Kambuhnya Asam Lambung: Tips Ampuh untuk Penderita GERD

Serat adalah komponen penting dalam makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang dapat menyebabkan penyakit jantung. 

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, seperti terong Belanda, kamu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, terong Belanda juga mengandung antioksidan yang tinggi, seperti anthocyanin dan nasunin. Radikal bebas dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan sel, termasuk kerusakan pada jantung. 

BACA JUGA:Pilihan iPhone Terbaik Harga Murah 4 Jutaan Tahun 2024: Cocok Bagi Minim Budget

Dengan mengkonsumsi terong belanda yang kaya akan antioksidan, kamu dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan dan menjaga kesehatan jantung.

Namun, penting untuk diingat bahwa terong Belanda sebaiknya dimasak sebelum dikonsumsi. Terong Belanda mengandung senyawa yang disebut solanin, yang dapat beracun jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar. 

Dengan memasak terong Belanda, kamu dapat mengurangi kadar solanin dan membuatnya aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Ingin Tampil Memukau dan Menawan di Hari Lebaran, Mari Intip 9 Tips Make Up Penyempurna Penampilan

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan jantung yang maksimal, disarankan untuk mengonsumsi terong belanda secara teratur sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

 

2. Meningkatkan kesehatan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: