HONDA

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan berperan penting dalam produksi kolagen. Dengan meningkatkan produksi kolagen, terong Belanda bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit, mengurangi kerutan dan meningkatkan kekencangan kulit. 

BACA JUGA:Jangan Abaikan Perawatan Rem Mobil, Periksa Ketebalan Kanvas Rem, Cek Cairan Rem Pada Tangki Master

Ada kandungan antioksidan padatTerong Belanda, seperti anthocyanin dan nasunin. Senyawa ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar matahari. 

Mereka juga memiliki efek antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi risiko jerawat dan kondisi kulit lainnya.

Serat membantu menjaga pencernaan yang sehat, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Pencernaan yang baik membantu menghilangkan racun dari tubuh, yang dapat membantu mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya.

BACA JUGA:Segera Daftar Mudik Gratis Asyik Bersama Taspen 2024, Tinggal Sehari Lagi Waktunya

Namun, penting untuk diingat bahwa manfaat terong Belanda untuk kesehatan kulit ini lebih berkaitan dengan konsumsi makanan secara keseluruhan dan gaya hidup sehat secara umum. 

Mengkonsumsi terong Belanda saja tidak akan memberikan hasil yang signifikan jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat, olahraga, tidur yang cukup dan perawatan kulit yang tepat.

Selain dikonsumsi, terong Belanda juga dapat digunakan sebagai bahan alami dalam perawatan kulit. Selain itu,  jus terong belanda dapat digunakan sebagai masker wajah untuk memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit. 

BACA JUGA:Keuntungan Hingga Rp 5 Juta dengan Mengajak Teman Menggunakan Seabank

Namun, sebelum menggunakan terong belanda atau bahan alami lainnya pada kulit, penting untuk melakukan tes kepekaan terlebih dahulu untuk menghindari reaksi alergi atau iritasi.

Terong belanda dapat meningkatkan kesehatan kulit karena kandungan vitamin C, senyawa antioksidan, dan seratnya. 

 

4. Meningkatkan kesehatan sistem pencernaan

Terong Belanda kaya akan serat, yang merupakan komponen penting dalam makanan yang dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Namun, serat memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: