HONDA

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan --Ebay.com/Polynesian Produce Stand//

BACA JUGA:Kepala Sekolah dan 138 Pejabat Eselon III, IV Dimutasi, Seleksi CASN Bulan Mei Mendatang

Akar pohon pacay akan menambahkan nitrogen dalam tanah, sehingga menjadi pupuk alami bagi tanaman perkebunan. Itu kenapa, pohon pacay menjadi sumber pendapatan tambahan bagi petani perkebunan.

Sebab mereka bisa menjual buah hijaunya di pasar lokal saat musim. Sementara pohonnya bisa dimanfaatkan sebagai kayu bakar atau kayu untuk konstruksi.

 

Tingginya Bisa 18 Meter 

Dari deskripsi tanaman, pohon pacay bisa tumbuh hingga mencapai 18 meter dan menghasilkan buah berbentuk silinder memanjang yang menggantung di dahan.

 BACA JUGA:Baru 12 Orang Dilantik dari 24 Pejabat Pemprov Bengkulu yang Dimutasi, Ini Daftarnya

Buah pacay berbentuk polong berwarna hijau tua dengan ukuran bervariasi, rata-rata panjangnya 3 - 30 sentimeter dan dapat berbentuk lurus hingga agak melengkung dengan konsistensi yang tebal dan kasar. 

Dalam polong terdapat daging buah berwarna putih seperti kapas dengan tekstur kenyal yang membungkus banyak biji halus berwarna hitam. 

Sementara jumlah biji dalam satu polong berbeda-beda, tergantung ukuran polong. Polong besar bisa berisi 20 biji. Sedangkan daging buah pacay kenyal dan berwarna putih bisa dimakan segar dan memiliki rasa agak manis seperti vanila. 

BACA JUGA:Tak Jera, 2 Pelaku Curanmor Diringkus dan Dihadiahi Timah Panas Polisi

Kemudian biji hitam dari buah pacay tidak bisa dikonsumsi saat mentah dan harus dimasak sebelum dikonsumsi, sehingga menghasilkan rasa pedas yang lembut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: