Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Resep Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Resep Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Resep Minuman Sehat Untuk Berbuka Puasa--Tiktok/berkah sehat alamii

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hidup sehat bersama Dr Zaidul Akbar membahas resep minuman sehat untuk berbuka puasa nanti yang harus dilakukan untuk memberikan asupan untuk tubuh kita.

Biasanya selama seminggu kita berpuasa Dr Zaidul Akbar katakan biasanya selama itu kita merasakan pusing-pusing itu dikarenakan adanya tanda detoksifikasi sehingga tubuh harus mendapatkan asupan yang bagus.

Apa resep yang baik untuk kita berpuasa ketika sudah berbuka berikut ini resep yang diberikan oleh Dr Zaidul Akbar untuk memberikan minuman sehat untuk berbuka puasa agar badan lebih fit dan hilang pusing.

Mudah sekali resep yang dapat kita lakukan untuk membuat minuman sehat untuk berbuka puasa yakni air putih, ditambahkan madu secukupnya dan dikasih garam kemudian baru diaduk dan diminum.

"badan ngak enak ngak nyaman kalau sudah kayak begitu kita sudah ngerti polanya saya kasih resep andalan untuk membuat minuman sehat yang sudah pernah saya share ketika berbuka puasa," ujarnya dikutip video tiktok berkah sehat alami.

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur

Semuanya diaduk biar larut sehingga pencampuran dari 3 bahan utama tersebut menjadi sirup sehat dengan kandungan mineral didalamnya dimana madu merupakan sumber asam amino, dan garam mengandung mineral.

Dr Zaidul Akbar mengatakan, "resep itu paling gampang untuk dibuat untuk mengatasi pusing-pusing waktu menjelang berbuka puasa selain itu makan yang benar itu sangat mudah dikerjakan."

Kemudian Dr Zaidul Akbar mengharapkan untuk para pengusaha yang ingin memberikan bingkisan kepada karyawannya janganlah kasih sirup pilihannya kasih air mineral, kasih madu atau air kelapa.

Itu lebih bagus dan memiliki efek kesehatan yang baik untuk kesehatan bukan sirup yang mengandung banyak gula yang tidak bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh lebih baik yang lain lebih sederhana dan memiliki nilai manfaat.

"ini merupakan cara untuk tubuh mendapat asupan makanan secara hidrasi dan sangat baik untuk tubuh dan rasanya sangat enak meskipun hanya sederhana menggunakan 3 bahan tadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Apa yang Harus Dimakan Pada Saat Ramadhan?

Untuk itu yang penting dipikirkan itu asupan apa yang masuk ketubuh kita pada saat Ramadhan baik itu berbuka puasa dan ketika sahur karena itulah yang dimanfaatkan tubuh untuk mendapatkan energi baik.

sehingga penting sekali memikirkan nilai gizi dan kaya kandungan mineral didalam makanan yang kita konsumsi termasuk salah satunya tadi madu, garam dan air mineral yang sudah cukup mengganti hidrasi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: