HONDA

Giliran PDIP Rejang Lebong Buka Pendaftaran Bacakada

Giliran PDIP Rejang Lebong Buka Pendaftaran Bacakada

Giliran PDIP Rejang Lebong Buka Pendaftaran Bacakada--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rejang Lebong membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada).

Hasil rapat internal di Kantor DPC Partai PDI Perjuangan Rejang Lebong, Jalan Sapta Marga, Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, keputusan partai yakni penjaringan dan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong tahun 2024 hanya difokuskan kepada calon atau bursa bupati saja. 

Karena DPC Partai PDI Perjuangan Rejang Lebong akan menurunkan kader terbaiknya untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang,

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Rejang Lebong Surya, ST didampingi Ketua Tim 5 Penjaringan dan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Destiansyah menuturkan, Penjaringan dan Pendaftaran bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dibuka selama lebih kurang sepekan.

BACA JUGA:Ini Syarat Dukungan Minimal Jalur Perseorangan Pilkada Kepahiang

Terhitung 1 Mei hingga 6 Mei mendatang, yang kemudian dilanjutkan dengan jadwal pengembalian berkas pencalonan bakal calon.

''Penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah ini dibuka dari tanggal 1-6 Mei ini saja dengan fokus untuk calon bupati saja. Sedangkan calon wakil bupati tidak. Hal ini membuka peluang koalisi partai politik dikancah Pilkada mendatang," ungkap Surya, ST. 

Disebutkan mekanisme penjaringan Pilkada serentak 2024 ini sedikit berbeda dari Pilkada sebelumnya.

''Sebagai pertimbangan bahwa DPC PDIP akan menurunkan kader terbaik dan pendekatan partai politik lainnya untuk berkoalisi tetap terbuka lebar,'' terang Surya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Dua Pasar Tradisional di Rejang Lebong Direnovasi

Ketua Tim 5 Pendaftaran dan Penjaringan Pilkada Rejang Lebong Destiansyah menuturkan, jika pendaftaran telah dibuka secara resmi selama hari saja dan berakhir pada 6 Mei mendatang.


Giliran PDIP Rejang Lebong Buka Pendaftaran Bacakada--badri/rakyatbengkulu.com

"Bagi masing - masing calon yang ingin mendaftarkan diri dapat langsung mendatangi Kantor DPC Partai PDI Perjuangan dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Bisa mengambil formulir pendaftaran dan kita harapkan kedepan pesta demokrasi Pilkada 2024 mendatang berjalan lancar,'' ujar Destiansyah.

Disinggung soal kader terbaik PDIP, apakah ada yang akan mendaftarkan diri, Destiansyah menuturkan tidak tertutup kemungkinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: