HONDA

4 Jenis Kopi yang Populer di Nusantara, Memiliki Cita Rasa Serta Keunikan Tersendiri

4 Jenis Kopi yang Populer di Nusantara, Memiliki Cita Rasa Serta Keunikan Tersendiri

Memiliki cita rasa serta keunikan tersendiri, berikut 4 jenis kopi yang populer di Nusantara.--Freepik.com/ Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masyarakat Indonesia dikenal sebagai mayoritas pencinta kopi, dimana hal ini telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang di setiap paginya menghirup secangkir kopi.

Sehingga tidak heran di beberapa daerah indonesia merupakan penghasil kopi dan banyak terdapat perkebunan- perkebunan kopi.

Diketahui kopi ini berasal dari olahan biji kopi yang disangrai dan kemudian dihaluskan dan baru dikonsumsi.

Ada banyak jenis kopi dari beragamnya jenis biji kopi yang ada dan tersebar di seluruh dunia dan memiliki cita rasa serta keunikan tersendiri. 

Di Indonesia ini juga memiliki banyak berbagai jenis kopi yang khas, terdapat beberapa jenis kopi yang populer di Indonesia yang telah dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

BACA JUGA:Harga Kopi Melonjak Tembus Angka Rp 150ribu per Kilogram di Bengkulu, Apa Penyebabnya?

1. Kopi Arabika

Yang pertama ada jenis kopi Arabika yang merupakan jenis kopi yang paling umum di dunia, yang mencapai sekitar 60 persen dari kopi dunia.

Adapun biji kopi arabika ini ditanam pada daerah dengan ketinggian di atas permukaan laut dan juga memiliki curah hujannya tinggi.

Diketahui jenis kopi Arabika ini pertama kali ditemukan berabad - abad yang lalu pada dataran tinggi Ethiopia, dipercayai kopi arabika merupakan biji kopi pertama yang pernah dikonsumsi. 

Kopi Arabika ini dinamakan arabika dikarenakan sempat populer di Arab pada abad ke 7 masehi, hal yang menarik biji Kopi Arabika ini bisa menawarkan banyak rasa yang berbeda, Tergantung di mana tempatnya tumbuh. 

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat, Termasuk Membersihkan Perut

Selain itu Kopi Arabika juga dianggap lebih unggul daripada jenis kopi Robusta karena memiliki rasa yang lembut dan keasaman yang rendah.

2. Kopi Robusta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: