HONDA

Ini 5 Manfaat Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat, Termasuk Membersihkan Perut

Ini 5 Manfaat Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat, Termasuk Membersihkan Perut

Ini 5 Manfaat Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat, Termasuk Membersihkan Perut --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Minum kopi tanpa gula dianggap baik untuk kesehatan, hal ini apabila dibandingan dengan kopi yang ditambah gula.

Adapun manfaat kopi tanpa gula seperti dapat meningkatkan daya ingat, meningkatkan performa olahraga, bermanfaat untuk hati, membersihkan perut serta dapat membantu menurunkan berat badan. 

Kopi merupakan salah satu minuman yang populer beberapa tahun belakangan ini. Tetapi tidak dipungkiri bahwa pada masa sekarang, untuk kopi yang banyak diminati adalah kopi dengan banyak tambahan rasa yang bervariasi seperti susu atau pun gula.

BACA JUGA:Tempat Healing yang Menyegarkan, Sungai Kedurang Beraliran Sedang Sampai Lambat, Ini 10 Manfaat Sungai

Tetapi kopi yang mempunyai manfaat kesehatan adalah kopi tanpa tambahan gula atau yang biasa disebut dengan kopi pahit atau kopi hitam. 

Namun kebanyakan orang jarang mau konsumsi kopi hitam ini, padahal mempunyai manfaat kesehatan untuk tubuh.

Ada banyak sekali manfaat dari kopi pahit atau kopi hitam ini, seperti dapat meningkatkan daya ingat, meningkatkan metabolisme serta dapat menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA:6 Tradisi Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia, Menarik dan Unik

Para ahli telah merekomendasikan untuk orang dewasa supaya mengkonsumsi kopi tanpa gula atau kopi hitam sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu satu cangkir di pagi hari dan secangkir pada sore harinya.

Dimana manfaat kopi hitam atau kopi pahit akan terasa apabila dikonsumsi dengan cara yang benar dan dalam jumlah yang tepat.

Selain itu, kopi banyak mengandung nutrisi dan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Dirangkum oleh rakyatbengkulu.com, ini 5 manfaat kopi tanpa gula atau kopi hitam yang baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Fantastis! Film Badarawuhi Tembus 344 Ribu Penonton dalam Sehari Tayang

 

1. Meningkatkan daya ingat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: