BANNER KPU
HONDA

Siapa Sosok yang Layak Dampingi Rohidin Maju Pilgub 2024, Akankah Berpasangan dengan Helmi Hasan?

Siapa Sosok yang Layak Dampingi Rohidin Maju Pilgub 2024, Akankah Berpasangan dengan Helmi Hasan?

Siapa sosok yang layak mendampingi Rohidin maju dalam Pilgub 2024, akankah berpasangan dengan Helmi Hasan?--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Rohidin Belum Ada Lawan Tanding, Tokoh Pemuda Bengkulu Dukung Kembali Maju di Pilgub 2024-2029

Di Provinsi Bengkulu ini diketahui terdapat 3 suku terbesar seperti suku Rejang, suku Serawai dan Suku Jawa, dimana kalau calon petahana bisa merangkul dari ketiga suku ini saja, maka bisa dipastikan bisa mendulang suara yang cukup besar.

Kalau dilihat dari perkembangan peta perpolitikan Pilgub Provinsi Bengkulu saat ini, sudah banyak sosok yang telah muncul saat ini, seperti sudah banyak juga yang mendaftar ke Partai politik.

Pada bursa Pilgub Provinsi Bengkulu, sejauh ini sudah banyak bakal calon yang bermunculan seperti dari jalur independen nama Dempo Xler yang berpasangan dengan H. Ahmad Kanedi yang menjadi penantang dari petahana.

Sementara dari jalur partai politik, sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran ke partai politik, seperti nama Rosjonsyah yang pada saat ini menjabat Wakil Gubernur Bengkulu dan juga dari PDIP.  

BACA JUGA:Disebut Maju Pilgub Bengkulu 2024, Meriani Optimis Jawab Ini

Selain itu juga ada beberapa nama yang digadang-gadangkan maju Pilgub Bengkulu antara lain: 

1. Ir. H. Mian

Sosok tokoh ini adalah Bupati Bengkulu Utara yang menjabat selama 2 periode, dikenal juga sebagai politisi dari PDIP dan berasal dari suku jawa, Mian diketahui akan maju menjadi Calon Gubernur bengkulu.

Namun, apakah Mian ini akan diusung oleh PDIP, karena di PDIP ini juga terdapat Kandidat Calon Gubernur lainnya seperti Elva Hartati dan Wakil Gubernur saat ini H. Rosjonsyah.

Kalau Mian ini gagal diusung PDIP, dan mungkin kalau berpasangan dengan Petahana Rohidin mersyah akan mendulang suara yang cukup banyak karena menyatukan suara suku Serawai dan Suku Jawa.

BACA JUGA:Agusrin Beri Sinyal Rebut Kursi BD 1 di Pilgub 2024

2. Elva Hartati 

Tokoh ini merupakan politisi dari PDIP dan juga mantan anggota DPR RI, yang digadang-gadangkan maju Pilgub Bengkulu. Dan seperti Ir. H. Mian tadi, di partai PDIP ini juga ada kandidat Cagub lainnya yang ingin maju.

Namun kalau diprediksikan berpasangan dengan calon petahana, kemungkinan akan sulit terjadi dikarenakan mereka berasal dari suku yang sama yaitu suku Serawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: