BANNER KPU
HONDA

Siapa Sosok yang Layak Dampingi Rohidin Maju Pilgub 2024, Akankah Berpasangan dengan Helmi Hasan?

Siapa Sosok yang Layak Dampingi Rohidin Maju Pilgub 2024, Akankah Berpasangan dengan Helmi Hasan?

Siapa sosok yang layak mendampingi Rohidin maju dalam Pilgub 2024, akankah berpasangan dengan Helmi Hasan?--dokumen/rakyatbengkulu.com

3. Ahmad Hijazi

Tokoh berikut ini merupakan politisi senior partai Golkar, yang juga digadang-gadangkan maju pilgub Bengkulu. Ahmad Hijazi juga diketahui mantan bupati Rejang Lebong 2 periode.

Kalau diprediksi berpasangan dengan Rohidin mersyah maka akan menyatukan suara dari dua suku terbesar di Provinsi Bengkulu yaitu Suku Rejang dan Suku Serawai.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Umumkan 65 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Panwascam untuk Pilkada 2024

4. Helmi Hasan

Selanjutnya ada Mantan Walikota Bengkulu 2 periode Helmi Hasan yang juga digadang-gadangkan maju Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan kemungkinan diusung oleh PAN.

Akan tetapi kalau diprediksi berpasangan dengan Rohidin, keduanya mungkin bisa mendulang suara yang cukup besar. Hal ini dikarenakan pengalaman dan prestasi dari kedua selama memimpin.

Namun potensi untuk berpasangan diantara kedua ini cukup sulit, karena mereka berdua sama-sama ingin maju sebagai Calon Gubernur.

5. Meriani

Tokoh berikut merupakan pengusaha otomotif dan migas yang sukses di Provinsi Bengkulu. Meriani diketahui merupakan Branch Manager Agung Toyota Bengkulu serta dikenal juga sebagai pengusaha minyak dan gas.

BACA JUGA:Pilkada Rejang Lebong Tanpa Calon Kepala Daerah Independen

Meriani diketahui juga akan maju pada Pilgub Bengkulu mendatang, namun kalau diprediksi berpasangan dengan Rohidin akan sulit terjadi karena keduanya berasal dari suku yang sama.

6. Sukatno 

Selanjutnya ada tokoh yang merupakan wartawan senior di Provinsi Bengkulu yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

Sukatno yang juga merupakan Direktur Bengkulu Ekspress Media Grup ini diketahui akan maju di Pilgub Bengkulu 2024, Sukatno ini diketahui berasal dari suku Jawa yang juga aktif di Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: