BANNER KPU
HONDA

Daging Kelinci Boleh Dikonsumsi, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Daging Kelinci Boleh Dikonsumsi, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Daging Kelinci Boleh Dikonsumsi, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ kulinerambarawa

Daging kelinci ternyata juga tinggi kalium, zat yang dapat mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Kandungan gizi ini juga dapat membuang natrium yang berlebih melalui urine, kadar natrium yang berlebih dalam tubuh tentunya bisa memicu hipertensi.

2. Memperkuat tulang dan gigi

Protein dan beberapa mineral seperti kalsium, magnesium, dan juga fosfor yang ada di dalam daging kelinci juga dapat membangun dan menjaga kepadatan tulang serta gigi.

BACA JUGA:Tak Cuma Jaga Kesehatan Mata, Ternyata Ini Deretan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Tulang dan gigi pada manusia yaitu tersusun dari 99% kalsium, 85% fosfor, dan 60% magnesium, dimana kandungan vitamin K pada daging kelinci juga dapat merangsang sel yang akan menyusun tulang, keseluruhan zat gizi ini dapat membuat tulang dan gigi akan menjadi kuat.

3. Mengurangi risiko anemia

Daging kelinci ternyata mengandung zat besi, folat, vitamin B6 dan vitamin B12. Zat gizi ini sangat diperlukan untuk membentuk hemoglobin, yakni protein yang akan mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. 

Bila kekurangan zat besi maka tentu bisa menyebabkan sel darah merah mengecil, sehingga kemungkinan tidak bisa membawa oksigen dengan secara optimal. 

Sementara itu, bila kekurangan asam folat dan vitamin B12 juga bisa memperbesar ukuran sel darah merah. Hal ini akan mengurangi jumlah hemoglobin, sehingga darah akan lebih sedikit mengangkut oksigen pada saat kekurangan oksigen, tubuh akan mudah merasa lelah, lemas dan nafas memendek.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Daging kelinci memang kaya akan zat gizi yang dapat memperkuat kekebalan tubuh, diantaranya zink, zat besi, dan asam amino glutamine.

Zink berguna untuk menjaga perkembangan dan fungsi sel-sel darah putih, sel tersebut dapat membantu untuk melawan kuman yang akan memicu infeksi.

Zat besi dan glutamin juga berperan penting di dalam memperbanyak sel-sel darah putih yang tentunya bisa untuk melawan infeksi.

BACA JUGA:Kaya Protein dan Kalsium, Ini 5 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

5. Memelihara otot dan jaringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: