BANNER KPU
HONDA

Sabar ! Pelantikan Kepala DLHK Tunggu Pejabat Sekarang Pensiun, Dukcapil Masih Proses

Sabar ! Pelantikan Kepala DLHK Tunggu Pejabat Sekarang Pensiun, Dukcapil Masih Proses

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, Mengakui Masih Ada 2 Pejabat Hasil Open Bidding yang Belum Dilantik. Jadi Harap Sabar ! Pelantikan Kepala DLHK Tunggu Pejabat Sekarang Pensiun, Dukcapil Masih Proses. --FOTO DOKUMENTASI/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pasca pelantikan 4 dari enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang menjalani open bidding sebelumnya, maka menyisakan 2 pejabat lagi belum dilantik.

Pertama jabatan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehidupan (DLHK) Provinsi Bengkulu dan kedua jabatan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Bengkulu.

Jadi sabar ! Pelantikan Kadis DLHK Provinsi Bengkulu masih menunggu pejabat definitif sekarang ini Ir. Yenita Syaiful, M.Si pensiun.

Masa pensiun Kepala Dinas LHK Provinsi Bengkulu Ir. Yenta Syaiful, M.Si akan berakhir hingga akhir bulan ini, 30 Juni 2024.

BACA JUGA:4 Pejabat JPTP Pemprov Bengkulu Resmi Dilantik, 2 Jabatan Lagi Masih Diproses KASN dan Kemendagri

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Lengkap 4 Pejabat JPTP yang Resmi Dilantik Sekdaprov Bengkulu

Selanjutnya, ia akan digantikan oleh salah seorang dari 3 pejabat yang masuk 3 besar pada hasil open bidding sebelumnya. 

Sedangkan Kadis Dukcapil masih proses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

Mengingat OPD Dukcapil ini semi vertikal, maka proses pengisian jabatan Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu memang sedikit berbeda.

Meski demikian, perkiraan sementara pelantikan Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu akan segera berlangsung dalam Waktu dekat.

Saat ini jabatan Plt Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu dipegang oleh Drs. H. Khairil Anwar, M.Si yang juga Asisten I Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Oknum Mahasiswa PTS Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Penggelapan Laptop, Ada 7 Orang Korban

BACA JUGA:Gelombang Pasang, Masyarakat Diimbau Jauhi Pantai Mukomuko

4 pejabat yang dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, Rabu, 5 Juni 2024, adalah mereka yang menempati posisi teratas dari 3 besar hasil JPTP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: