HONDA

9 Inspirasi Carport Minimalis yang Lagi Trending di Tahun 2024

9 Inspirasi Carport Minimalis yang Lagi Trending di Tahun 2024

9 Inspirasi Carport Minimalis yang Lagi Trending di Tahun 2024--Instagram.com/ teni_ferianto

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Carport adalah area semi yang terbuka dan difungsikan yaitu untuk tempat menyimpan kendaraan, khususnya pada mobil.

Biasanya, carport sering ditutupi dengan sebuah kanopi supaya kendaraan yang ada di bawahnya tidak terkena sinar matahari atau pun dengan air hujan. 

Bila dibandingkan dengan garasi, carport tentu saja bisa dibangun pada area yang cukup terbatas, khususnya dengan jenis carport yang minimalis.

Tipe carport yang kecil tentu saja bisa untuk diaplikasikan di rumah-rumah dengan lahan yang kecil.

Walau terbilang kecil dan serba terbatas, namun dengan adanya carport di rumah Anda tentu dapat menghindarkan diri dari menempatkan mobil di pinggir jalan.


9 Inspirasi Carport Minimalis yang Lagi Trending di Tahun 2024--Instagram.com/ rumahdinidoni

Maka dari itu, jangan heran bila pada saat ini Anda bisa saja menemukan banyak hunian dengan carport, termasuk juga di perumahan.

BACA JUGA:Desain Rumah Subsidi Versi Milenial, Ada Carport Minimalis, Interior Rumah Berwarna Krem

Bahkan, sekarang Anda juga bisa untuk membuat carport murah sendiri.

Berikut ada beberapa model carport  yang lagi trending yang telah Rakyatbengkulu rangkum dari berbagai sumber, yang bisa menjadi sebagai inspirasi untuk Anda.

1. Desain Carport dengan Tanaman Hias Dinding

Supaya carport tidak terlihat terlalu polos, Anda pun bisa untuk menambahkan hiasan yaitu berupa tanaman, Anda juga dapat menggunakan tanaman hias yang di tempatkan di dinding, supaya tidak akan memakan banyak ruang.

Walau tidak terlalu mencolok, dengan adanya tanaman hias maka akan membuat carport lebih asri dan jauh dari kesan yang gersang. Selain itu, dengan  penggunaan tanaman sebagai hiasan maka sangat mungkin untuk membuat kan lebih hidup.

2. Desain Carport Minimalis Modern

Ciri khas dari gaya modern adalah yaitu unsur pencahayaan yang akan menyorot objek yang tertentu secara tepat dan terlihat cantik.

Nah untuk menerapkan desain carport rumah yang minimalis Anda dapat menggunakan kanopi yang bisa menutupi seluruh carport.

Namun, untuk di area yang mesti mendapat sinar matahari seperti taman, maka sebaiknya tidak boleh ditutupi oleh carport supaya tanaman akan tetap terjaga keasriannya.

BACA JUGA:7 Desain Rumah Minimalis Nyaman dengan 1 Lantai

3. Model Carport Depan Rumah Tingkat Minimalis

Tema yang satu ini cukup sederhana, namun tetap bisa untuk menampilkan kesan yang elegan dan resik.

Dengan model carport di depan rumah yang satu ini pun telah ditutupi dengan kanopi, sehingga tentu dapat untuk melindungi kendaraan Anda dari hujan dan kepanasan dari sinar mata hari.

Kesan yang elegan semakin akan kentara apabila jendela di depan rumah akan mempunyai banyak bukaan.

4. Model Carport Terbaru dengan Konsep Terbuka

Desain ini sangatlah cocok untuk diterapkan di rumah Anda, mengingat iklim yang tropis di Indonesia yang cenderung stabil setiap tahunnya.

Carport dengan model tersebut juga bisa Anda aplikasikan bila area parkir yang jauh dari depan rumah, bila tidak, konsep ini tentu akan kurang tepat pastinya ciprat air hujan bisa masuk ke dalam hunian.

5. Desain Carport Rumah Mewah

Carport rumah mewah yang disukai oleh banyak masyarakat karena kesan yang elegan dan ditampilkan, Anda pun bisa untuk merancang desain carport sesuai dengan konsep rumah atau warna cat yang akan Anda gunakan.

BACA JUGA:7 Ide Desain Rumah Type 36 Minimalis Supaya Terlihat Luas, Bisa Gunakan Konsep Ruang Terbuka

Misalnya diantara warna cat dan carport yang tampil senada sehingga akan memperlihatkan kesan yang elegan dengan juga kuat.

6. Desain Carport Industrial

Ide carport industrial bisa Anda terapkan pada hunian, dengan menerapkan ide ini Anda tentu dapat menggunakan penyangga kanopi dari besi yang dikombinasikan dengan dinding batu bata merah.

Sebaiknya gunakan pula warna-warna yang monokrom yaitu seperti cokelat, abu-abu atau pun hijau kusam.

7. Desain Carport Minimalis dengan Batu Alam

Kamu juga bisa untuk menggunakan batu alam sebagai lantai carportnya, dengan pemakaian batu alam tentu akan menekankan kesan yang natural serta mewah pada hunian Anda.

Selain itu, batu alam juga terkenal tidak mudah akan rusak dan juga dapat menahan beban yang cukup berat sekalipun.

Jenis alas yang satu ini pun tentu akan lebih aman karena tidak licin bahkan pada saat hujan turun sekali pun.

8. Desain Carport dan Teras Rumah Sederhana

Desain carport dan teras rumah yang sederhana dan sering ditemukan pada rumah-rumah yang tempatnya di samping carport, ada teras yang akan disulap menjadi ruang tamu sebelum mereka untuk masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

Walau pun terlihat sederhana, carport dengan model yang satu ini akan membuat hunian terlihat bersahaja, pengaplikasiannya pun juga relatif mudah karena sudah umum ditemukan.

9. Desain Carport Rumah Industrial Tropis dengan Pagar Expanda

Rumah yang berkonsep industrial tentu saja bisa dikombinasikan dengan gaya tropikal, kombinasi dua konsep tersebut akan membuat hunian terlihat lebih aesthetic.

Khusus pada bagian carport, Anda pun juga bisa menggunakan material-material besi seperti pagar expanda, supaya kesan industrial akan semakin kuat.

Walaupun rumah tidak mengusung gaya industrial, namun dengan pagar jenis expanda akan tetap bisa diaplikasikan, pagar tersebut akan membuat sebuah rumah akan tampak lebih kekinian.

Demikianlah tadi penjelasan tentang inspirasi carport minimalis yang lagi trending 2024, semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: