BANNER KPU
HONDA

Tanaman Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-gatal, Begini Cara Memanfaatkannya

Tanaman Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-gatal, Begini Cara Memanfaatkannya

Patikan Kebo Ampuh Atasi Gatal-Gatal Begini Cara Pembuatannya --Instagram/thebooorganicgardener

BACA JUGA:Bikin Nafsu Makan Bertambah! 3 Resep Masakan Serba Pedas yang Menggoyang Lidah Ini Wajib Anda Coba

Begini cara pembuatan dari ramuan patikan kebo sebagai alat untuk perendaman dalam menghilangi gatal-gatal atau alergi pada kulit anda supaya cepat kering dan menghilang gatal-gatalnya.

Cara pembuatannya Anda dapat mengambil beberapa rumput patikan kebo yang kemudian direbus dengan air matang secukupnya. Anggap saja untuk perendaman tangan atau kaki anda.

Setelah direbus campurkan tawas secukupnya atau seruas jempol, masukkan ke dalam rebusan tersebut hingga larut dan diamkan selama beberapa saat sampai bisa dilakukan perendaman pada daerah yang gatal.

Setelah ruam-ruam kuku Anda dapat merendam bagian gatal baik itu di tangan maupun di kaki untuk mengatasi terjadinya gatal-gatal atau alergi pada bagian kulit anda.

Lakukan rendaman selama sekitar 10 menitan hingga anda merasa nyaman dan dapat diulangi secara rutin hingga  gatal-gatal atau alergi tersebut benar hilang.

BACA JUGA:Memang Sedap dan Menggugah Selera, 4 Resep Masakan Serba Kangkung Ini Bisa Dicoba di Rumah

Setelah itu kamu akan merasakan lebih ringan dan mulai merasakan tidak gatal pada area tersebut, maka dari itu harus dilakukan secara rutin bagi yang memiliki alergi atau gatal-gatal parah.

Pencampuran dari patikan kebo dan juga tawas ini berguna baik dalam mengatasi anti bakterial pada kulit karena menyebabkan area kulit menjadi gatal-gatal atau alergi.

Jika ramuan tersebut sudah digunakan jangan langsung dibuang tetap bisa digunakan berulang dengan cara memanaskannya kembali ketika ingin menggunakannya.

Dapat dilakukan secara dua sampai tiga kali berulang setelah itu baru dapat dibuang untuk dibuat ramuan kembali dalam menghasilkan ramuan yang maksimal untuk perendaman kaki atau tangan anda.

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Mencerahkan Wajah, Dapat Digunakan Sehari-hari

Ingat ini bukan untuk diminum namun hanya untuk dilakukan perendaman pada bagian-bagian yang gatal diantaranya bagian kaki dan tangan yang sering kali terjadi alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: