HONDA

7 Desa di Kecamatan Maje Dapat WiFi Gratis dari Pemkab Kaur

7 Desa di Kecamatan Maje Dapat WiFi Gratis dari Pemkab Kaur

WiFi gratis dari Pemkab Kaur diberikan pada 7 desa di Kecamatan Maje.--Rusman Afrizal/rakyatbengkulu.com

Meskipun cukup kecil, namun jaringan ini tetap bisa diakses oleh seluruh masyarakat di desa tersebut tanpa harus terbagi. Karena jaringan WiFi ini, bukan seperti WiFi yang ada di rumah pada umumnya. 

"Untuk kecepatan sinyal, dipastikan bagus meskipun hanya 10 MBPS. Karena WiFi ini bukan WiFi biasa," terang Jarnawi.


Setelah pembagian di Kecamatan Maje, selanjutnya adalah giliran Kecamatan Nasal yang akan menerima bantuan WiFi gratis.--Rusman Afrizal/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Forum Kades Tetap di Kabupaten Kaur Langgar Kode Etik, Deklarasi Dukungan Salah Satu Balon Bupati

BACA JUGA:PPPK di Kabupaten Kaur Diberi Pinjaman Hingga Rp150 Juta dari Bank Bengkulu

Sumentara itu, Buat Kaur, H. Lismidianto, SH, MH, yang menyerahkan WiFi secara simbolis meminta agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik mungkin.

Meskipun tidak terlalu sempurna tentunya diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat, yang selama ini banyak mengeluh karena sinyal internet yang masih sangat susah didapatkan. 

"Mudah-mudahan, fasilitas yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Juga harus dijaga jangan sampai dirusak," ucap Bupati saat penyerahan.

Dikatakan Bupati, pemasangan jaringan WiFi gratis di desa ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap jaringan internet.

BACA JUGA:Film Hijack 1971 Diangkat dari Kisah Nyata, Begini Sinopsisnya

BACA JUGA:Paling Menyeramkan! Film Horor Longlegs Tayang Hari Ini di Bioskop

Sebab sekarang tantangan adalah menyiapkan generasi muda hari ini untuk memasuki era persaingan global di masa depan sekaligus mendukung dunia pendidikan yang berkualitas merupakan kunci terhadap penyiapan penyebarluasan informasi global dan juga guna mewujudkan Kaur Berseri.

"Saya berharap WiFi gratis ini dapat digunakan untuk hal positif. Juga melalui program ini dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat yang membutuhkan," harapnya. (prw/Diskominfo Kaur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: