HONDA

7 Efek Mengonsumsi Telur Rebus Secara Berlebihan, Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi hingga Risiko Infeksi

7 Efek Mengonsumsi Telur Rebus Secara Berlebihan, Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi hingga Risiko Infeksi

7 Efek Mengonsumsi Telur Rebus Secara Berlebihan, Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi hingga Risiko Infeksi--Instagram.com/ marthalytaridwan_

BACA JUGA:Wow! Ini 3 Shio yang Diramalkan Bakal Memimpin di Tahun Ular Kayu 2025

BACA JUGA:8 Tanda Awal Kerusakan Mata dan Cara Mengatasinya

4. Asupan Kalori Berlebih

- Kenaikan Berat Badan: Mengonsumsi telur dalam jumlah besar dapat meningkatkan asupan kalori. Jika kalori yang dikonsumsi melebihi kebutuhan harian dan tidak diimbangi dengan aktivitas fisik, dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

5. Gangguan Nutrisi

- Keseimbangan Nutrisi: Terlalu banyak telur bisa mengalihkan perhatian dari konsumsi makanan sehat lainnya. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting yang terdapat dalam berbagai jenis makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

- Overdosis Vitamin dan Mineral: Konsumsi telur berlebihan dapat mengakibatkan kelebihan beberapa nutrisi, seperti vitamin A, yang jika dikonsumsi dalam jumlah sangat tinggi bisa menimbulkan efek samping.

6. Risiko Infeksi

- Infeksi Salmonella: Telur mentah atau setengah matang dapat mengandung bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Meski telur rebus umumnya aman, penting untuk memastikan telur dimasak dengan benar untuk menghindari risiko ini.

BACA JUGA:Tips Menanam Bawang Merah dalam Polybag, Berkebun di Halaman Rumah Jadi Menyenangkan

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personil, Polresta Bengkulu Laksanakan Latkatpuan Menembak

7. Masalah Kesehatan Lainnya

- Hiperlipidemia: Pada beberapa orang dengan kondisi medis tertentu, konsumsi telur berlebihan bisa memperburuk kondisi seperti hiperlipeidemia (kadar lemak darah tinggi).

- Masalah dengan Diet Ketogenik: Jika Anda mengikuti diet ketogenik atau tinggi protein, konsumsi telur yang sangat tinggi dapat menyebabkan ketidakseimbangan diet jika tidak diimbangi dengan sumber makanan lain.

Saran Konsumsi yang Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: