HONDA

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman, Bisa Dijadikan Pupuk

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman, Bisa Dijadikan Pupuk

Cangkang telur yang berguna sekali untuk pertanian--Facebook/Tanduria

Apa saja hama yang dapat diatasi dengan cangkang telur ini yang tentunya dapat merusak tanaman diantaranya adalah Hama seperti cacing dan siput dengan menggunakan bahan sederhana ini.

Dengan adanya Serpihan cangkang telur bisa menjadi penghalau hama bertubuh lunak yang dapat merusak tanaman karena tekstur dari cangkang telur yang keras dan kasar tidak disukai oleh hama itu.

3. Mencegah Kucing Berkeliaran di Sekitar Tanaman

Kucing sebagai hewan yang sangat dapat merusak tanaman ternyata dapat dihalau dengan menggunakan cangkang telur ini karena sifatnya yang sering buang air besar sembarangan.

Jika anda memiliki peliharaan dengan menggunakan tanah pada tanaman untuk dia buang air besar dapat mencegahnya dengan cara menggunakan cangkang telur ini.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Senam Kegel, Begini Cara Melakukannya dengan Benar

BACA JUGA:6 Cara Meniruskan Pipi dengan Efektif dan Efisien, Bye Bye Tembam

Hal yang dapat anda lakukan adalah menabur cangkang telur pada tempat-tempat di dekat tanaman yang suka dihampiri kucing cangkang telur yang kasar akan membuat kucing risih dan menjauhinya.

4. Kompos

Selain itu cangkang telur juga bermanfaat sekali untuk kompos dengan cara dipecahkan hal ini berguna baik untuk menambahkan dosis kalsium pada tanaman.

Tapi sebelum melakukannya pastikan untuk mengeringkan cangkang sebelum menaburkannya pada tanaman sehingga tidak menarik makhluk lainnya yang tidak diinginkan.

5. Pot Bibit

Ternyata cangkang telur dapat berguna baik untuk benih bisa dijadikan sebagai pot untuk bibit yang kecil pada benih tanaman dengan cara yang cukup mudah penggunaannya.

BACA JUGA:Dampak Konsumsi Buah Pisang saat Kondisi Perut Kosong

BACA JUGA:Shio Berjaya di Tahun 2025: Ular Kayu dan Keberuntungan di Tahun Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: