HONDA

Finishing Kantor Kejari Benteng Tahun Depan, Pemda Bengkulu Tengah Kucurkan Rp 5.8 Miliar

Finishing Kantor Kejari Benteng Tahun Depan, Pemda Bengkulu Tengah Kucurkan Rp 5.8 Miliar

Gedung kantor Kejari Benteng yang saat ini sudah hampir selesai dibangun. Finishing kantor Kejari Benteng ini direncanakan tahun depan, Pemda Bengkulu Tengah akan mengucurkan Rp 5.8 miliar di APBD 2024.--JERI/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Finishing kantor Kejari (Kejaksaan Negeri) Benteng (Bengkulu Tengah) berlangsung tahun depan, 2024. Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah bakal mengucurkan anggaran sebesar Rp 5,8 miliar melalui APBD Benteng 2024.

BACA JUGA:Makan Durian Gratis, Datangi Festival Durian Bengkulu Tengah, Jangan Lewatkan ! Ini Jadwal dan Lokasinya

Pemda Kabupaten Benteng mengalokasikan anggaran pembangunan gedung tersebut melalui dana hibah yang dianggarkan di APBD 2024. Gedung kantor Kejari Benteng yang baru yang akan ditempati tahun depan itu beralamat di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:7 Inspirasi Outfit Liburan ke Pantai untuk Cewek Berhijab Supaya Tampil Stand Out

Sementara gedung kantor Kejari Benteng yang ditempati saat ini beralamat di Jalan Komplek Perkantoran Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:Susuri Pantai Bebatuan Besar, Ada Laguna Tersembunyi, Berada di Balik Bukit Kiluan

Gedung kantor yang lama dinilai tidak cukup refresentatif. Sedangkan gedung kantor yang baru nanti diyakini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

BACA JUGA:Meskipun Masih Menjadi Misteri, Diyakini Kerajaan Kandis Merupakan Kerajaan Pertama di Nusantara

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Eka Nurmeini, SE, M.Pd menjelaskan, anggaran dana hibah untuk tahapan finishing gedung utama kantor Kejari Benteng dialokasikan di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

BACA JUGA:Pantai dengan Pasir Warna Putih, Banyak Batu Karang Mirip Gigi Hiu, Atraksi Lumba-Lumba

Diakuinya, anggaran yang telah disiapkan sekitar Rp 5,8 miliar. “Dana hibah kelanjutan pembangunan gedung kantor Kejari kembali dianggarkan. Kalau tidak salah dana yang disiapkan sebesar Rp 5,8 miliar untuk pengerjaan tahap finishing,” kata Eka Nurmeini.

BACA JUGA:Banyak Generasi Z Terjebak Pinjol, Ini 3 Tips Agar Tidak Terjebak Pinjaman Online di Usia Muda

Lanjut Eka, pihaknya akan melaksanakan lelang pengerjaan tahapan finishing ini diawal tahun depan, 2024. Sehingga pengerjaan bisa lebih awal dimulai dan pertengahan tahun depan ditargetkan selesai. Sehingga Juli 2024, Kejari Benteng sudah bisa pindah dan menempati gedung kantor Kejari yang baru.

BACA JUGA:Jangan Melebihi Batas Kredit, Ini Tips Aman Pakai PayLater Tanpa Bikin Utang Numpuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"