HONDA

Finishing Kantor Kejari Benteng Tahun Depan, Pemda Bengkulu Tengah Kucurkan Rp 5.8 Miliar

Finishing Kantor Kejari Benteng Tahun Depan, Pemda Bengkulu Tengah Kucurkan Rp 5.8 Miliar

Gedung kantor Kejari Benteng yang saat ini sudah hampir selesai dibangun. Finishing kantor Kejari Benteng ini direncanakan tahun depan, Pemda Bengkulu Tengah akan mengucurkan Rp 5.8 miliar di APBD 2024.--JERI/RB

“Pertengahan tahun depan kita targetkan selesai dan Kejari bisa segera pindah. Kita berharap rencana kita ini tidak ada kendala dan sesuai target yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:PNS Bengkulu Tengah, Bisa Bawa Pulang Rp 500 Juta, Jaminkan SK ke Sini

Saat ini untuk gedung utama kantor Kejari Benteng sudah berdiri, namun belum tahapan finishing. Tahapan finishing ini untuk membangun box culvert, plaster dinding gedung, plafon, keramik lantai, pengecatan gedung dan lainnya. 

BACA JUGA:Target Investasi Rp 1,8 Triliun di Bengkulu Tengah Sulit Tercapai, Berikut Penyebabnya

“Pembangunan gedung kantor Kejari Benteng ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Benteng terhadap kehadiran Kejari Benteng di tengah masyarakat. Tentu kehadiran Kejari ini sangat membantu Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng,red) dan masyarakat,” pungkas Eka Nurmeini.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Ini 7 Manfaat Lain dari Daun Seledri untuk Kesehatan

Sebelumnya, Kepala Kejari Benteng, Dr. Firman Halawa, SH, MH melalui Kasi Intel, Marjek Ravilo, SH, MH menjelaskan, saat ini kantor Kejari Benteng sedang kembali dilakukan pengerjaan. 

BACA JUGA:Divonis Diabetes Coba Ubah Pola Makanmu, Pilih Bahan Makanan yang Aman (Bagian 1)

Namun pengerjaan yang dilaksanakan saat ini adalah bersumber dari dana APBN sebesar Rp 12 miliar. Anggaran sebesar Rp 12 miliar tersebut difokuskan untuk pembangunan fasilitas pendukung seperti gedung tambahan di Kejari Benteng.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Berikut Cara Membuat Olahan Keripik dari Biji Durian

“Kalau APBD fokus terhadap pembangunan kantor utama Kejari Benteng. Dana dari APBN ini difokuskan untuk pembangunan gedung tambahan yang ada di Kejari Benteng,” ungkapnya.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Ajak Seluruh Warga di Kaur Padati Masjid-Masjid untuk Lakukan Sholat Gaib

Lanjutnya, pembangunan yang dilaksanakan kali ini untuk membangun dua gedung tambahan beserta kelengkapan lainnya seperti pagar. Pengerjaan gedung tambahan ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin, Ajak Kepala OPD dan ASN Pemda Provinsi Bengkulu Donasi untuk Palestina

“Kita akan berangsur pindah ke gedung baru apabila gedung tambahan ini sudah selesai,” ujar Marjek Ravilo.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: