HONDA

Ini ! 9 Warna Bola Mata yang Dominan pada Manusia di Muka Bumi

Ini ! 9 Warna Bola Mata yang Dominan pada Manusia di Muka Bumi

Ini ! 9 Warna Bola Mata yang Dominan pada Manusia di Muka Bumi--DOK/RB

7. Mata Ungu 

Warna bola mata ungu, bukanlah warna sesungguhnya yang dihasilkan dari pigmentasi mata. Melainkan, seperti hasil dari pembiasan cahaya. Warna bola mata biru biasanya akan mendasari perubahan warna bola mata ungu atau merah ini. Namun, bukan berarti warna lain tidak bisa seperti ini.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Begini Cara Mengelola Keuangan dengan Mudah

Misalkan, ketika ada seseorang menjalani sesi foto menggunakan lampu flash atau pantulan cahaya dari matahari yang terang dapat mengubah warna dasar bola mata menjadi ungu, merah, dan pink. Di sisi lain, warna bola mata ungu memang ada, namun karena suatu penyakit sehingga menyebabkan warna bola mata bisa berubah.

BACA JUGA:Anak Gadis Duduk Depan Pintu akan Sulit dapat Jodoh, Mitos atau Fakta?

8. Spektrum warna

Warna bola mata "Spektrum Warna" memang cukup asing. Tentunya wajar saja, pasalnya terdapat kejadian langka di mana warna bola mata seperti ini sering muncul dan menjadi yang paling kompleks. Hal itu karena jenis warna bola mata ini memiliki campuran biru-abu, biru-hijau, biru-amber, bahkan biru-hijau keabu-abuan.

BACA JUGA:Viral Investasi Bodong, Ratusan Warga Rejang Lebong Ngaku Tertipu Rp5 Miliar

Anda bisa membedakan bola mata "Spektrum Warna", caranya Anda harus fokus pada mata seseorang terutama sekitar pupil. Lihat dan perhatikan apakah pada bola matanya hanya terdapat satu warna atau lebih yang didasari dengan biru, hijau atau abu. Ketika jumlah warna bola matanya lebih, maka termasuk dalam "Spektrum Warna"

BACA JUGA:Gunung Berapi Paling Aktif di Sumatera Barat, Ini Rentetan Kejadian Erupsi Gunung Marapi

9. Kelabu

Warna bola mata kelabu tentunya sama seperti warna bola mata yang lain. Warna abu-abu ini juga terbentuk karena kekurangan melanin. Seseorang memiliki warna bola mata seperti ini akan memiliki tatapan yang dingin, karena warna bola mata yang cenderung redup. Warna bola mata seperti ini bisa ditemui di Eropa Utara dan Timur.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 5 Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan, Baik untuk Ibu Hamil

Nah...itulah 9 varian warna bola mata yang dominan pada manusia di muka bumi. Untuk diketahui juga jenis warna bola mata di atas bisa muncul karena mutasi genetik keluarga, kandungan pigmen atau melanin dalam tubuh, faktor usia dan juga penyakit. 

BACA JUGA:Peringatan untuk Para Wanita, 5 Praktik Kecantikan Ini Dilaknat Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: