HONDA

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa --youtube/dr zaidul akbar official

BACA JUGA:Wow! Ini 6 Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengobati Malaria

Jika ingin mengetahui bagaimana caranya untuk meminimalisir bau mulut mudah saja, jangan berbicara yang tidak penting sehingga kondisi fisiologis tubuh dapat terjaga dengan baik juga.

Keluarkanlah kalimat-kalimat baik dengan berdzikir dan membaca Al Quran, dengan begitu dalam bulan puasa Ramadhan ini akan keluar kalimat yang penuh dengan kebaikan dari lisan kita.

"Nabi melarang orang-orang yang mendekati masjid dengan memakan bawang putih hal tersebut disebutkan dalam sebuah hadist karena malaikat-malaikat terganggu dengan aromanya," ujarnya.

Untuk itu, selain menjaga lisan juga harus menjaga asupan makanan yang kita makan. Jangan sampai makan makanan yang mengandung aroma yang kuat pada tubuh kita.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda: 5 Buah Ajaib untuk Kulit Glowing dan Sehat

Makanlah makanan yang memberikan aroma yang wangi untuk tubuh kita seperti contohnya daun mint bisa diaplikasikan dengan teh, jahe, pandan sehingga aroma tubuh dan mulut bisa teratasi.

Sebenarnya tubuh kita dalam kondisi puasa dan istirahat tubuh sedang mengalami pembakaran sehingga menyebabkan tubuh kita memberikan aroma-aroma tidak sedap tersebut namun bisa diminimalisir.

Cara mengatasi masalah mulut ini kita dapat mengunakan daun mint untuk berkumur-kumur, atau dengan daun pandan juga bisa menjadi alternatif dalam mengatasi bau mulut saat berpuasa.

"Kita bisa menggunakan bahan alami yang sudah diciptakan oleh Allah SWT untuk mengatasi permasalahan aroma yang ada ditubuh kita ini," jelasnya.

BACA JUGA:Bisa Kurangi Tekanan Darah Tinggi, Ini Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan

Tentunya hindari makanan yang memberikan efek tubuh menjadi lebih asam, sehingga hal tersebut tidak mengakibatkan produksi aroma kita semakin meningkat dalam berpuasa.

"Misalnya apa, minyak-minyakan itu yang yang akan membuat tubuh kita semakin asam, selain itu juga produk tepung-tepungan dan turunan makanan menggunakan tepung," ungkapnya.

Kurangi semua itu, sehingga kita bisa mencoba makanan real food yang dapat membantu dalam mengatasi bau mulut yang terjadi saat berpuasa di bulan Ramadhan tersebut.

Perhatikan apa yang menjadi asupan nutrisi yang baik untuk diri kita, sehingga terhindar dari metabolisme yang mengeluarkan bau yang tidak sedap dalam tubuh kita termasuk bau mulut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: