BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Telur Puyuh yang Sayang untuk Dilewatkan, Diantaranya Bisa Menguatkan Tulang

8 Manfaat Telur Puyuh yang Sayang untuk Dilewatkan, Diantaranya Bisa Menguatkan Tulang

8 Manfaat Telur Puyuh yang Sayang untuk Dilewatkan, Diantaranya Bisa Menguatkan Tulang--Instagram.com/ winarsihsyahidi

Selain telur puyuh, Anda juga perlu untuk melengkapi nutrisi dari makanan yang sehat lain seperti sayur, buah, daging, ikan, ayam, tahu, tempe, susu, dan juga dengan biji-bijian.

3. Menguatkan tulang

Manfaat telur puyuh ternyata juga dapat menguatkan tulang, dimana manfaat tersebut berasal yang dari protein, kalsium, vitamin D, magnesium, fosfor, dan juga kalium yang terkandung di dalam telur puyuh.

Untuk mengoptimalkan manfaat dari telur puyuh, Anda juga perlu rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan tulang, seperti susu, ikan, tahu, keju, tempe dan kacang-kacangan.

4. Menambah energi

Di dalam setiap butir telur puyuh yaitu mengandung sebanyak 15 kalori dan 1,2 gram protein, dengan mengonsumsi sekitar 3-5 butir telur puyuh, maka tubuh Anda akan memperoleh asupan energi tambahan.

BACA JUGA:Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung, Ini 5 Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

Sehingga dengan tenaga yang cukup, Anda pun tentu bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik dan tidak mudah merasah lelah.

5. Meningkatkan kesehatan otak

Telur puyuh juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan otak, seperti asam folat, kolin, dan juga lemak sehat.

Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan yang ada di dalam telur puyuh juga mampu untuk melindungi sel otak dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Dengan asupan nutrisi tersebut, maka fungsi otak akan selalu terjaga sehingga Anda bisa lebih fokus dan konsentrasi Anda pun juga tetap terjaga.

6. Mencegah anemia

Kandungan zat besi dan vitamin B12 yang ada di dalam telur puyuh berperan penting untuk mendukung produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Dengan manfaat tersebut, maka tubuh akan terhindar dari penyakit anemia atau kurang darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: