baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Saldo Pulsa Digelapkan Karyawan, Pemilik Konter di Bengkulu Rugi Rp30 Juta

Saldo Pulsa Digelapkan Karyawan, Pemilik Konter di Bengkulu Rugi Rp30 Juta

Kasi Humas Polresta Bengkulu, AKP Sugiharto--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seorang wanita SR (24) warga asal Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara melaporkan dugaan penggelapan yang dialaminya ke pihak kepolisian.

Pemilik konter handphone yang berada di Jalan Gedang Kelurahan Gading Cempaka ini diduga menjadi korban pengelapan karyawannya sendiri hingga mengalami rugi Rp30 juta.

Berdasarkan laporan korban ke pihak kepolisian, pelaku yang merupakan karyawan korban telah melakukan penggelapan dengan cara tanpa seizin korban memindahkan saldo pulsa dari akun melalui login aplikasi konter milik korban ke nomor handphone pribadi milik pelaku.

Perbuatan ini telah dilakukan korban sejak bulan Agustus hingga November 2022 tanpa sepengetahuan korban lantaran pelaku dipercaya bekerja sebagai karyawan di konter.

BACA JUGA:Curi Motor Buat Modal Nikah, Pemuda Rejang Lebong Digelandang

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kabag, Kasat, Kapolsek hingga Kasi Baru di Lingkup Polresta Bengkulu

Peristiwa ini diketahui korban saat melakukan pengecekan saldo pulsa yang tidak sesuai dengan laporan penjualan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp30 juta dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Kasi Humas Polresta Bengkulu, AKP Sugiharto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini laporan korban sedang ditindaklanjuti.

"Benar kita terima laporannya atas dugaan penggelapan. Saat ini masih dilakukan penyelidikan. Tentunya segala laporan masyarakat yang jika terbukti ada unsur pidananya akan kita tindaklanjuti," jelasnya, Sabtu, 19 November 2022.

Sumber: