HONDA

Cukup SK Kades! Perangkat Desa Bisa Cairkan Pinjaman Rp35 Juta, Simak Angsurannya

Cukup SK Kades! Perangkat Desa Bisa Cairkan Pinjaman Rp35 Juta, Simak Angsurannya

Cukup SK Kades! Perangkat Desa Bisa Cairkan Pinjaman Rp35 Juta, Simak Angsurannya--freepik.com/Drazen Zigic/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMPerangkat desa mendapatkan keistimewaan dari bank. Khususnya dari Bank Pembangunan Daerah.

Cukup bermodalkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai perangkat desa oleh Kepala Desa (Kades), langsung bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman dari bank. 

Dengan nominal pinjaman bisa disesuaikan dengan besaran gaji yang diterima perangkat desa setiap bulannya.

BACA JUGA:Benarkah Utang Pinjaman Online Bisa Hangus dalam Waktu 90 Hari?

Khusus untuk pinjaman sebesar Rp35 juta, dengan SK sebagai perangkat desa, diberikan pilihan lama pinjaman bisa sampai 5 tahun. Jika perangkat desa itu memilih masa pinjaman selama 5 tahun, maka per bulannya cukup membayar Rp814.207.

Bahkan tidak perlu repot-repot langsung menyisihkan uang untuk membayar angsuran. Dengan modal SK sebagai perangkat desa itu, maka angsurannya bisa langsung melalui potongan gaji.

BACA JUGA:Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sehingga gaji yang ia terima, sudah bersih dari potongan angsuran pinjaman. Lalu bagaimana angsuran dengan pilihan jangka waktu yang berbeda, simak rinciannya di bawah ini.

Jika ingin waktu singkat, sebagai perangkat desa, pinjaman Rp35 juta bisa anda lunasi dalam setahun. Dengan hitungan angsuran per bulannya Rp3.142.384, yang berarti Anda cukup mengembalikan pinjaman dengan total Rp37.708.608 untuk selama 12 bulan.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Modal Rp 100 juta? Pinjaman Multi Guna Pegadaian Solusinya : Bunga hanya 1% Simak Simulasinya

Jika memilih tenor pinjaman selama 24 bulan atau 2 tahun, maka total pengembalian hanya Rp40.326.864. Dengan besaran potongan gaji per bulannya hanya Rp1.680.286.

Bagaimana jika memilih lama pinjaman mencapai 36 bulan atau selama 3 tahun? Maka besaran angsuran yang dikenakan, dikisaran Rp1.196.047 36 per bulan.

BACA JUGA:Mudah Terlilit Utang, 3 Pemilik Weton Ini Sebaiknya Jangan Mengajukan Pinjaman Online

Selain itu, pilihan lama pinjaman selama 4 tahun dan juga 5 tahun, tersedia. Tentunya, Anda sebagai perangkat desa, akan lebih besar lagi total pinjaman yang harus dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: