HONDA

Usai Diberitakan, Jalur Lintas Dua Merigi Kepahiang Menuju Kelurahan Simpang Nangka Diperbaiki

Usai Diberitakan, Jalur Lintas Dua Merigi Kepahiang Menuju Kelurahan Simpang Nangka Diperbaiki

Jalur lintas dua Merigi Kepahiang menuju Kelurahan Simpang Nangka diperbaiki usai diberitakan.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Setelah diberitakan sebelumnya, jalur lintas dua Merigi Kepahiang menuju Kelurahan Simpang Nangka akhirnya diperbaiki. 

Penambalan sementara menggunakan batu kerikil dilakukan pada Jalur Lintas Dua Merigi di Kabupaten Kepahiang, yang menghubungkan menuju Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

Tepatnya, perbaikan dilakukan pada jalan lintas antar provinsi ini pada Selasa, 23 Januari 2024.

Mulyono (48), warga Desa Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, mengungkapkan bahwa jalan lintas antar provinsi, juga dikenal sebagai jalan negara, sering mengalami kerusakan akibat kendaraan over tonase yang sering melintas.

BACA JUGA:Bagaimana Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau? Pahami 3 Kendala Pembangunan Tol

Di bawah jalan tersebut, terdapat gorong-gorong yang mengalirkan air drainase ke sawah masyarakat.

"Kemarin, ada lubang besar di tengah jalan yang sangat berbahaya. Lubang itu hanya ditutupi terpal dan semak-semak. Selain itu, tidak ada rambu peringatan bahwa jalan rusak, baik dari arah Kepahiang ke Rejang Lebong maupun sebaliknya," ujar Mulyono.

Mulyono menyampaikan kekhawatirannya bahwa adanya lubang tersebut dapat mengancam keselamatan pengendara. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan kewaspadaan bagi mereka yang melintas di jalur ini, terutama pada malam hari.

BACA JUGA:Awas! Jalan Retak di Depan Rumah Sakit Annisa Rejang Lebong, Penyebabnya Karena Hal Ini

"Pagi tadi sudah diperbaiki, namun tidak diketahui siapa yang melakukan perbaikan, apakah dari pemerintah provinsi atau kabupaten. Meskipun penambalan menggunakan batu kerikil, ini hanya perbaikan sementara agar pengendara tidak mengalami kecelakaan. Rambu-rambu juga sudah dipasang," tambah Mulyono.

Sementara itu, para pengendara yang melintas di jalur tersebut diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, mengurangi kecepatan, mengingat adanya retakan aspal hotmix dan pola jalan yang bergelombang, terutama saat melintas pada malam hari, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: