BANNER KPU
HONDA

Menunggak Pembayaran PDAM, Dampak Buruk pada Masyarakat! Begini Penjelasan Direktur

Menunggak Pembayaran PDAM, Dampak Buruk pada Masyarakat! Begini Penjelasan Direktur

Menunggak Pembayaran PDAM, Dampak Buruk pada Masyarakat! Begini Penjelasan Direktur--badri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Tarif Sewa Rusunawa di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Kembali Dibahas

Seperti mandi, mencuci, memasak, minum dan hal ini dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan penghuni rumah.

"Dampak dari daerah sendiri keterlambatan pembayaran tagihan PDAM tidak hanya merugikan individu, tetapi juga berdampak pada masyarakat luas. Pengeluaran untuk perawatan pipa dan infrastruktur air bersih akan terhambat, mengganggu layanan bagi masyarakat. Untuk menghindari kerugian tersebut, penting bagi masyarakat untuk membayar tagihan PDAM tepat waktu," ujar Hendra Noviansyah.

Sementara itu, hingga saat ini masyarakat sudah dipermudah membayar tagihan PDAM setiap bulannya secara online atau bisa mendatangi outlet resmi Perumda Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong terdekat.

"Sehingga tidak ada lagi alasan untuk menunggak tagihan PDAM Tirta Bukit Kaba,jika tunggakan masih terjadi akumulasi dari beban tunggakan akhirnya dikhawatirkan tidak terbayar dan terjadi pemutusan jaringan," kata Hendra Noviansyah.

BACA JUGA:Politisi Hingga Tokoh Masyarakat Ramaikan Bursa Pilkada Rejang Lebong

Kesadaran masyarakat akan kebutuhan air minum ini tentunya juga harus dibarengi dengan disiplin dalam membayar tagihan air bersih.

Sehingga dukungan terhadap perusahaan daerah juga terbangun dari masyarakat Rejang Lebong.

"Sosialisasi juga tetap dilakukan baik melalui media masa maupun sosialisasi ke masyarakat Rejang Lebong dan soal tunggakan sebesar Rp10 Miliar secara bertahap data akan diperbaharui untuk mempermudah tunggakan tagihan air bersih," demikian Hendra Noviansyah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: