HONDA

Wow! Ternyata Ini 5 Manfaat Baik Tanaman Liar untuk Kesehatan, Bukan Hanya Sebagai Gulma

Wow! Ternyata Ini 5 Manfaat Baik Tanaman Liar untuk Kesehatan, Bukan Hanya Sebagai Gulma

Wow! Ternyata Ini 5 Manfaat Baik Tanaman Liar untuk Kesehatan, Bukan Hanya Sebagai Gulma--Youtube/kata dokter

BACA JUGA:Antisipasi Cuaca Ekstrem, DLH Kota Bengkulu Pangkas Ribuan Pohon

4. Tanaman krokot 

Tanaman liar ini dapat tumbuh di halaman rumah di tepi jalan hingga di perkebunan, tanaman ini dianggap memiliki manfaat sebagai antioksidan hingga mengatasi gangguan tidur.

Krokot merupakan tanaman mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, kemudian juga mengandung zat yang namanya melatonin sehingga dapat membantu untuk mengatasi gangguan tidur.

Selain itu juga mengandung omega-3 sehingga dapat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kolesterol baik untuk kesehatan jantung.

Biasanya di konsumsi langsung sebagai lalapan atau juga dapat digunakan di dalam sup sebagai makanan. Itulah cara dalam memanfaatkan konsumsi obat herbal krokot.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe

5. Rumput teki 

Terakhir adalah rumput teki yang banyak tumbuh di pekarangan rumah, di sawah dan di area terbuka lainnya. Ka

Rumput teki itu sejenis tanaman liar yang berbentuk seperti rumput biasanya yang dimanfaatkan adalah umbinya karena umbinya itu kaya senyawa  tanin sehingga berfungsi sebagai antimikroba.

Selain itu juga bersifat antiinflamasi atau anti-peradangan, jadi pada penggunaan secara tradisional itu biasa digunakan untuk mengatasi nyeri pada gigi, kemudian nyeri saat menstruasi.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Mengendalikan Tekanan Darah

kemudian juga untuk gatal-gatal pada kulit. Biasanya cara penggunaan yaitu kita ambil umbinya kemudian cuci dan blender halus.

Nah terus kemudian kita peras airnya, kita rebus sampai mendidih sebentar baru dapat dikonsumsi. untuk konsumsinya sehari dua kali.

Itulah tanaman liar yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, harus diingat kalau penggunaannya secara wajar dan dalam pengawasan tenaga medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: