HONDA

Meresahkan! Pencuri Kopi di Rejang Lebong Diamankan, 3 Pelaku Lain Kabur

Meresahkan! Pencuri Kopi di Rejang Lebong Diamankan, 3 Pelaku Lain Kabur

Pencuri kopi di Rejang Lebong yang makin meresahkan berhasil diamankan, namun 3 pelaku lain kabur.--dokumen/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ya (37) warga Dusun II Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu nyaris saja menjadi bulan-bulanan warga Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Itu setelah ia tertangkap saat melarikan diri usai mencuri buah kopi basah di Kebun milik Darfin (60), warga setempat Selasa, 24 Oktober 2023 sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Al Farobi SH saat dihubungi rakyatbengkulu.com, Rabu, 25 Oktober 2023 membenarkan peristiwa tersebut.

Awalnya seperti biasa korban Darfin menginap di kebun kopi miliknya. Sekitar pukul 23.00 WIB korban yang baru saja tidur tersentak karena mendengar adanya suara mencurigakan dekat pondok.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Diamankan di Perjalanan Menuju Bengkulu

Setelah diselidiki sumber suara ternyata ada sekelompok orang mencuri buah kopinya. Melihat hal itu korban langsung menelepon warga Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu.

"Tak lama kemudian sejumlah warga datang ke kebun korban dan melihat sekelompok orang memasukkan buah kopi ke dalam karung," ungkap Kapolsek.

Saat mau diamankan para pelaku melarikan diri. Sedangkan Ya saat berlari di tengah gelap malam terjatuh sehingga berhasil diamankan warga.

Tak lama kemudian warga Baru Manis menelepon Polsek Bermani Ulu, namun warga yang geram terhadap pencurian hasil bumi di daerah setempat sempat membakar sepeda motor milik pelaku. 

BACA JUGA:Sindikat Pencurian Mobil, Terlibat 14 TKP Pencurian

"Barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna putih tidak ada Nopol. Sepeda motor berjenis Viar Jambrong tidak ada Nopol dan 1/2 karung kopi basah. Tersangka sudah diamankan di Polsek Bermani Ulu," terang Kapolsek.

Dari interogasi tersangka Ya mengakui perbuatannya mencuri buah kopi basah bersama tiga rekan lainnya yang sudah diketahui identitasnya.

"Tersangka Ya masih menjalani pemeriksaan dan tiga lainnya masih dilakukan penyelidikan untuk kita amankan," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: