HONDA

Perlu Diketahui! Ini Cara Menunda Kehamilan Secara Alami dengan Aman

Perlu Diketahui! Ini Cara Menunda Kehamilan Secara Alami dengan Aman

Perlu Diketahui! Ini Cara Menunda Kehamilan Secara Alami dengan Aman--freepik.com/user18526052

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada saat menikah, pastinya pasutri baru sangat menginginkan kehamilan segera, namun nyatanya tidak semua pasangan menginginkan kehamilan pasca menikah. Sebagian orang menginginkan menunda kehamilan karena beberapa alasan.

Kehamilan tentunya dapat membawa kita kepada kebahagiaan, tetapi ada saat-saat di mana seseorang mungkin ingin menunda kehamilan.

Alasan seseorang ingin menunda kehamilan bisa bermacam-macam. Beberapa orang mungkin belum siap secara finansial atau emosional untuk menjadi orang tua.

BACA JUGA:Monumen Robert Hamilton atau Tugu Tebek, Jejak Sejarah Penjajahan Inggris di Provinsi Bengkulu

Hal ini dapat berkaitan dengan pendidikan, karier, atau kondisi kesehatan tertentu. Perlu untuk kita memahami secara mendalam terkait alasan alami ini membantu dalam memilih cara yang tepat untuk menunda kehamilan.

3 Alasan Orang Ingin Menunda Kehamilan

- Pendidikan dan Karier: Banyak individu yang ingin menyelesaikan pendidikan mereka atau mencapai tujuan karier sebelum memasuki fase orang tua.

BACA JUGA:Luar Biasa! Berikut Ini Adalah Manfaat Berenang bagi Ibu Hamil, Bisa Mengurangi Pembengkakan

- Persiapan Finansial: Kehadiran anak membawa tanggung jawab finansial. Beberapa orang memilih menunda kehamilan agar dapat mempersiapkan keuangan mereka dengan lebih matang.

- Kondisi Kesehatan: Ada situasi di mana kehamilan mungkin membawa risiko kesehatan bagi ibu atau bayi. Dalam kasus seperti ini, menunda kehamilan bisa menjadi keputusan yang bijaksana.

Nah karena tidak semua orang siap dengan kehamilan, atau bahkan ingin menundanya terlebig dahulu, maka kami sudah merangkum beberapa cara Menunda Kehamilan Secara Alami dan tentunya aman, berikut diantaranya :

BACA JUGA:Ide Outfit Ibu Hamil Berhijab: Tips Stylish dan Nyaman untuk Tampil Trendy

1. Kalender Menstruasi: Memahami siklus menstruasi dan menentukan periode ovulasi adalah kunci. Berhubungan seks di luar periode ovulasi dapat membantu mencegah kehamilan.

2. Metode Temperatur Basal Tubuh: Mengukur suhu tubuh basal setiap pagi dapat membantu mengidentifikasi periode ovulasi. Berhubungan seks di luar periode ovulasi dapat menjadi cara efektif untuk mencegah kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: