HONDA

11 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Ketahui Juga Kandungan dan Cara Konsumsinya yang Benar

11 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Ketahui Juga Kandungan dan Cara Konsumsinya yang Benar

11 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Ketahui Juga Kandungan dan Cara Konsumsinya yang Benar--Foto: facebook.com/Lestari Sulastri

Manfaat daun kelor untuk kesehatan selanjutnya ialah, meningkatkan kolesterol baik. Kadar kolesterol baik dapat mencegah penyakit jantung sehingga sangat penting untuk tubuh.

Adapun kolesterol baik juga bisa didapat dengan mengkonsumsi daun kelor. Sementara itu, tanaman ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

9. Menjaga Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Selain untuk Kesehatan, Ini Alasan Makan Mangga Baik Dilakukan Setiap Hari

Kemudian, manfaat daun kelor lainnya ialah menjaga kesehatan tulang. Adapun kegunaan dari daun kelor ini didapat dari kandungan fosfor dan kalsium di dalamnya. 

Nah, kedua kandungan tersebut maka akan memerangi radang sendi serta mempercepat proses penyembuhannya sehingga meningkatkan kesehatan tulang.

10. Menjaga Kesehatan Hati

Selanjutnya, manfaat daun kelor untuk kesehatan ialah, menjaga kesehatan hati. Untuk penderita penyakit hati, herbal ini juga mampu mempercepat perbaikan sel hati.

BACA JUGA:Wajib Latihan Rutin Penerbangan di Umbaran, Bila Ingin Menjaga Kesehatan Fisik Murai Batu

Sebab, karena daun kelor kaya akan polifenol sehingga melindungi hati dari kerusakan oksidatif. Selain itu juga daun kelor mampu meningkatkan kadar protein dalam hati.

11. Menjaga Kesehatan Jantung

Kegunaan daun kelor yang terakhir adalah menjaga kesehatan jantung. Karena, daun kelor dapat mengendalikan kadar kolesterol didalam tubuh. 

Adapun daun kelor dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan mencegah yang jahat masuk ke dalam tubuh kita. Karena tingginya kadar kolesterol jahat dapat memicu penyakit jantung, dan daun kelor sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan organ ini. 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Daun Sirih Cina: Atasi Bisul Hingga Mendukung Kesehatan Kulit

Dan selain itu juga, sifat antiradang dan antioksidan dalam daun kelor mampu mengurangi bahaya oksidasi yang dapat memicu gangguan jantung. Dan dengan demikian, daun kelor mampu menjaga kesehatan jantung kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: