Spesifikasi Lengkap All New Honda ADV160 yang Baru Dirilis Resmi di Bengkulu, Fitur Makin Canggih

Spesifikasi Lengkap All New Honda ADV160 yang Baru Dirilis Resmi di Bengkulu, Fitur Makin Canggih

All New Honda ADV160 baru saja dirilis resmi di Bengkulu, Sabtu (6/8/2022) di salah satu coffee shop di Bencoolen Mall.--Heri/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - All New Honda ADV160 baru saja dirilis resmi di Bengkulu, Sabtu (6/8/2022) di salah satu coffee shop di Bencoolen Mall.

Spesifikasi lengkap dijelaskan secara detail saat Press Conference yang digelar Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer dan Retailer resmi sepeda motor Honda di Provinsi Bengkulu.

Sejumlah pembaruan dihadirkan New Honda ADV160. Beragam fitur canggih disematkan pada skutik terbaru berkapasitas 160cc All New Honda ADV160 ini.

Peluncuran skutik premium Honda ini dibuka langsung oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra Runawang beserta jajarannya.

Dijelaskan Jeffry, New Honda ADV160 menghadirkan sejumlah pembaruan. New Honda ADV160 kini semakin bertenaga berkat mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

BACA JUGA:New Honda ADV 160, Skutik Bongsor yang Lincah Dikendarai

"Hari ini Astra Motor Bengkulu secara resmi meluncurkan skutik penjelajah terbaru New Honda ADV160 yang siap mengaspal di Provinsi Bengkulu," ungkap Jeffry.

Dijelaskan, New Honda ADV160 merupakan jawaban dari keinginan konsumen yang suka menjelajah. Motor premium ini cocok untuk masyarakat perkotaan.

"Skutik ini dapat menjadi pilihan utama penggemar skutik besar di Provinsi Bengkulu. Seluruh AHASS di Provinsi Bengkulu juga siap melakukan servis dari ujung Kabupaten Mukomuko hingga Kabupaten Kaur," katanya.

New Honda ADV160 diyakini bisa menghasilkan tenaga sekitar 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 Nm @6.500 rpm.

Selain mesinnya kini benar-benar baru dengan tenaga 160cc, yang membuat New Honda ADV 160 menggoda adalah tampilannya.


Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer dan Retailer resmi sepeda motor Honda di Provinsi Bengkulu merilis skutik terbaru berkapasitas 160cc yakni New Honda ADV160. --Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Cholesterol Band Meriahkan Launching New Honda ADV160 di Bencoolen Mall

Meski terlihat minor dari versi sebelumnya, namun AHM memberikan sentuhan baru, di mana bodi samping depan semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki semakin luas.

Selain itu, bodi samping belakang juga kini lebih lebar, namun dengan desain yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya.

New Honda ADV 160 disebut punya sistem keamanan lebih canggih dengan Honda Smart Key dan alarm system.

Untuk menambah kenyamanan, motor ini juga dilengkapi USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

ADV 160 juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic.

Khusus tipe ABS, disematkan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini biasa dipakai di motor-motor gede dan motor-motor premium Honda.

BACA JUGA:Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Fungsinya untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

New Honda ADV 160 punya ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter dari versi ADV 150).

Di sektor depan New Honda ADV 160 tak mendapat perubahan mencolok, desain tetap dipertahankan dengan lampu LED dan DRL.

Begitu juga dengan lampu belakangnya, model tetap sama dengan teknologi LED baik stop lamp maupun lampu sein.

New Honda ADV 160 punya tinggi jok 780 mm, alias lebih rendah dari model sebelumnya. Belum lagi ground clearance cukup tinggi, yakni 165 mm sehingga aman melewati polisi tidur.

Belum berhenti, New Honda ADV 160 juga dibekali disc brake 240 mm jenis wavy pada roda depan dan 220 mm di roda belakang.

AHM tetap mempertahankan karakter handling yang diklaim tangguh berkat twin subtank pada suspensi belakangnya.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80-14 (depan) serta 130/70-13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah.

 

BACA JUGA:Belum Ada Tandingan, New Honda ADV 160 Hadirkan Sejumlah Pembaruan, Intip Fitur-fiturnya

Tak sampai di situ, ACG starter tetap melengkapi keandalan motor ini agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Sementara itu, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu Chrystian David menjelaskan, New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe ABS dan CBS dengan total 6 varian warna.

Tipe ABS dipasarkan Rp38.600.000 tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Serta Rp35.670.000 untuk tipe CBS juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

"Dengan memiliki banyak pilihan warna ini kita menyesuaikan dengan pasar di Provinsi Bengkulu. Target penjualan kita sementara di 3 digit yakni ratusan unit terjual tahun ini," kata Chrystian David.

BACA JUGA:All New Honda ADV160 Segera Hadir di Bengkulu, Bintang Tamu Spesial Dihadirkan Astra Motor Bengkulu

Prosesi launching secara on stage digelar di Atrium Bencoolen Mall mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Astra Motor Bengkulu juga mengundang bintang tamu spesial.

Diantaranya, Cholesterol Band, DJ Tomy ft FDJ Putri Liya, Influencer Virgyatak dengan host Big Adit dan Mitha.

Selain itu, Astra Motor Bengkulu juga mengadakan riding test experience, exhibition, community talkshow, photography session, mobile legend competition, challenge belanjo gratis, serta community challenge.

Tak kalah seru ada juga reward 1st customer New Honda ADV160 dan untuk periode tanggal 6-14 Agustus Astra Motor Bengkulu  memberikan promo spesial untuk konsumen yang melakukan pembelian New Honda ADV160.

Promo tersebut yakni mendapatkan potongan angsuran Rp150 ribu per bulan. Selain promo pembelian unit, Astra Motor Bengkulu juga memberikan promo spesial launching.

Yaitu servis lengkap hanya Rp89 ribu (gratis oli), ganti oli hanya Rp59 ribu (gratis check up), servis hemat Rp30 ribu (gratis busi/oli gear), dan discount up to 20% untuk apparel New Honda ADV160.

Sumber: