baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Dugaan Korupsi 3 Paket Pengerjaan Jalan Mukomuko, Kejati Periksa Mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR

Dugaan Korupsi 3 Paket Pengerjaan Jalan Mukomuko, Kejati Periksa Mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR

Mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Budiarto saat datang ke gedung Pidsus Kejati Bengkulu.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengusutan dugaan penyimpangan pada pelaksanaan tiga paket kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2021 digenjot oleh Jaksa Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Terbaru pada kasus yang telah naik status dari penyelidikan ke penyidikan ini Tim Penyidik Pidsus terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diduga adanya keterkaitan pada setiap paket proyek tersebut.

Terpantau pada Selasa, 22 November 2022, penyidik melakukan pemeriksaan dan pemanggilan terhadap mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Budiarto.

Aspidsus Kejati Bengkulu, Pandoe Pramoe Kartika membenarkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dalam pengusutan kegiatan yang disinyalir adanya penyimpangan.

BACA JUGA:Diduga Tilep Beasiswa PIP, Oknum Guru Kepahiang Digelandang, 31 Siswa Diambil Keterangan

BACA JUGA:Soal CSR Lampu Median Jalan, Pejabat Rejang Lebong Diperiksa Polda

"Kemarin itu prosesnya masih penyelidikan dan sekarang sudah naik penyidikan. Otomatis semua yang sudah kita mintai keterangan, kita akan jadikan saksi dalam proses penyidikan ini," katanya.

"Jadi ya kita panggil lagi, kalau memang keterangannya kemarin sudah cukup ya sudah, tapi kalau memang harus ditambahkan ya kita minta keterangan lagi supaya tercukupi keterangan yang kita butuhkan," sampainya.

Diketahui ada tiga paket kegiatan yang diduga adanya penyimpangan dalam kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2021.

Yakni Paket Peningkatan Jalan Desa Lubuk Pinang Desa Sido Makmur (Pesantreen Annakhil) Kecamatan Teramang Jaya, Jalan Angrek Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, Jalan Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai, Jalan Kota Praja- Agung Jaya Kecamatan Air Majunto (DID) TA. 2021 dengan nilai kontrak Rp5.254.556.000 yang dikerjakan oleh PT. Citra Muda Nur Bersaudara.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Kasus Korupsi NIPD, Mantan Kabid Dinas PMD Kaur Jalani Sidang Perdana

BACA JUGA: Jalan Provinsi di Bengkulu Utara Buat Kepentingan Perusahaan Tambang

Paket Peningkatan Jalan Desa Kota Praja, Jalan Lingkar Pasar Desa Agung Jaya, Jalan Desa Tirta Mulya Kec. Air Manjunto, Jalan Mangga Kec. XIV Koto, Jalan Mekar Jaya Kec. Teras Terunjam, Jalan Simpang Talang Arah-Gajah Makmur Kec. Malin Deman dengan nilai kontrak Rp6.451.361.000 yang dikerjakan oleh PT. Deki Karya Bestari.

Lalu, Paket Rekonstruksi Jl. Simp. SP 1 Lubuk Mukti-Sukamaju, Jl. Simp. Kasidi-Arga Jaya Tirta Kencana-Marga Mulya-Bukit Harapan (DAK) dengan nilai kontrak Rp10.025.032.000 yang dikerjakan oleh PT. Pandora Energi Persada.


Sumber: