baner atas dalam artikel  2023

Tes PPPK Nakes di Kaur, 2 Titik di Luar Daerah

Tes PPPK Nakes di Kaur, 2 Titik di Luar Daerah

SIFRIHADI--ist/rakyatbengkulu.disway.id

KAUR, rakyatbengkulu.com – Setelah berkoordinasi dengan Panitia Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN, pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kaur akan digelar di empat lokasi berbeda.

Dua lokasi berada di luar Provinsi Bengkulu dan dua tempat berada di Provinsi Bengkulu. Lokasi tes pertama di Poltekkes Kemenkes Lampung pada 7 Desember nanti, lalu di aula Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Aceh Barat pada 15 Desember 12.

Sedangkan untuk dua lokasi lainnya, di Poltekkes Kemenkes RI Bengkulu dan Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Nasional (UPT BKN) Bengkulu.

Untuk di UPT BKN Bengkulu, seleksi digelar pada 12 Desember dibagi dua sesi, pertama diikuti 28 peserta dan sesi kedua diikuti 20 peserta.

BACA JUGA:Kabar Baik, Gaji Kades dan Perangkat Naik 2023

BACA JUGA:Di Kaur, Harga Karet Makin Anjlok, Rp5000 per Kg

Keesokan harinya, 13 Desember seleksi digelar di Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang dibagi dalam tiga sesi. Pertama diikuti 42 peserta, sesi kedua 100 peserta dan sesi terakhir dengan 17 peserta.

“Untuk di luar Bengkulu hanya diikuti dua peserta. Sedangkan di Bengkulu diikuti 207 peserta. Jadi peserta kita ini lebih banyak dari dalam provinsi,” kata Kepala BKD PSDM Kaur Sifrihadi, MH.

Sifrihadi menambahkan, untuk seleksi PPPK nakes ini akan diikuti peserta dengan total 209 orang. Peserta ini akan bersaing untuk meraih 53 formasi.

Meski sudah memastikan tempat dan waktu pelaksanaan tes seleksi, Pemkab Kaur belum mengumumkan lokasi ujian setiap peserta, karena masih menunggu informasi dari pusat.

BACA JUGA:Didatangi Satpol PP, 15 PL Karaoke Diminta Tak Kembali

BACA JUGA:Mobil Warga Benteng Hantam Rumah Warga Kaur

“Untuk yang tes di luar Bengkulu silakan memilih lokasi ujian terdekat sesuai arahan yang kami sampaikan,” ujarnya.(pir)

Sumber: